Cara Meracik Umpan Jitu Mancing Ikan Untuk Harian atau Lomba, Umpan Paten Sederhana dan Murah Meriah.

7/27/2018

Umpan Unik Mancing Ikan Mas Tanpa Kroto

Umpan jitu dan paten mancing ikan mas tanpa kroto - Banyak pemancing yang menganggap kroto wajib hukumnya bila ingin dapat ikan mas yang banyak. Anggapan inilah yang membuat banyak pemancing merasa kurang percaya diri saat mancing ikan mas tidak menggunakan kroto.

Lalu bagaimana dengan sobat sebagai seorang pemancing yang biasa mancing ikan mas..? Apakah juga berpendapat bahwa kroto adalah bagian yang wajib keberadaannya untuk digunakan..?

Pada dasarnya, kroto hanyalah campuran pelengkap umpan sebagai bentuk kombinasi racikan yang kita buat. Ibarat bumbu masakan, kroto hadir sebagai resep tambahan sebagai kaldu yang fungsinya menambah selera makan.

Tentu adanya kroto akan semakin membuat umpan menarik perhatian ikan mas di dasar kolam. Karena memang ikan mas sangat menyukai gurihnya telur semut rang-rang atau kroto ini. Harapannya ikan yang kita peroleh akan banyak dan selalu menang dalam hal hasil tangkapan.

Selain itu, kroto tentu akan membuat rasa percaya diri semakin meningkat, apalagi dari sekian banyak pemancing hanya kita saja yang menggunakan kroto sebagai campuran umpan.

Namun, banyak juga kejadian para pengguna kroto ini kalah dan menjadi pecundang yang duduk gelisah di lapak tanpa merasakan sensasi tarian pelampung yang menandakan umpan telah dimakan ikan.

Sementara dilapak yang lain, pemancing terlihat berkali-kali menggentak joran dan sibuk mengajar ikan hingga berulang-ulang. Apa sebenarnya yang terjadi? Kenapa dengan kroto ini...?"

Perlu diingat bahwa kroto hanyalah bumbu tambahan pada umpan, dan Umpan yang sesungguhnya adalah bahan dasar yang kita gunakan.

Jika bahan umpan memang sudah bisa di andalkan, tentu penambahan kroto akan semakin membuat umpan menjadi sangat bisa diandalkan.

Namun jika bahan umpan yang kita gunakan memang kurang disukai ikan, maka keberadaan kroto tidak akan menimbulkan pengaruh apa-apa pada umpan.

Artinya, sebaik-baik umpan adalah kombinasi bahan dasar umpan yang kita gunakan memang benar-benar jenis makanan kesukaan ikan mas. Yakinlah,, tanpa krotopun umpan yang diracik dengan komposisi yang baik akan disukai ikan mas.

Tarik Perhatian Ikan Mas Agar Mendekati Umpan

Sebenarnya ini merupakan trik saja, dimana umpan akan lebih menarik perhatian ikan dengan tambahan bahan sebagai trik untuk menarik perhatian ikan. Daya tarik apa yang bisa membuat ikan mendekati umpan dan melahapnya.

Biasanya kondisi ikan yang kurang agresif harus membuat kita yang memburu mereka, karena kondisi seperti ini biasanya ikan akan memiliki kecenderungan berdiam diri. Entah mengapa saat-saat tertentu ikan akan sangat malas mencari makan, ini merupakan sifat ikan yang menjadi hal paling dibenci oleh para pemancing.

Bagaimana supaya ikan mas tertarik mendekati umpan kita ?

Ini adalah pengalaman yang selalu saya gunakan saat memancing tanpa menggunakan kroto. Membuat ikan tertarik untuk mendekati umpan kita tentu harus ada sesuatu yang mengundang perhatian mereka.

Untuk umpan, bisa gunakan umpan apa saja yang penting pastikan umpan adalah memang biasa disukai ikan mas. atau gunakan saja pelet yang sudah pasti ikan mas mengenali aroma makanan mereka.

Bahan tambahan yang bisa sobat gunakan adalah parutan keju kasar.

Caranya :
Parut keju dengan menggunakan parutan keju kasar (secukupnya), sehingga hasil parutan tidak terlalu halus.
Kemudian campurkan dengan umpan jadi atau umpan yang sudah siap digunakan.
Aduk sampai rata hingga pada umpan akan terlihat keju kasar yang menjadi bagian dari umpan.

Warna putih keju akan terlihat mengelilingi bulatan umpan dan akan semakin terlihat menonjol saat umpan mulai terkikis air di dasar kolam. Beberapa butiran keju yang terlepas akan menarik perhatian ikan mas untuk mendekati keberadaan umpan.

Dan keberadaan keju ini tidak kalah dengan kroto atau telur semut rang-rang. Karena ikan mas juga sangat menyukai keju.

Baca Juga :

1. Umpan Ikan Mas Andalan Tanpa Kroto

2. Santan Kara Kesukaan Ikan Mas Babon

3. Habiskan Ikan Mas Di Kolam Dengan Umpan Penyedap Royco
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Umpan Unik Mancing Ikan Mas Tanpa Kroto

0 komentar:

Posting Komentar