Cara Meracik Umpan Jitu Mancing Ikan Untuk Harian atau Lomba, Umpan Paten Sederhana dan Murah Meriah.

3/06/2018

Umpan Sederhana Ikan Mas Khusus Air Keruh

Resep Umpan Mancing Ikan Mas Untuk Lomba | Banyak yang dilakukan oleh pemancing ketika akan menghadapi lomba mancing, mulai dari memperbaiki pancing sampai menentukan umpan apa yang akan di gunakan nanti.

Bicara membuat resep yang bagus dan paling bagus memang tidak akan  ada habisnya, sebab umpan yang semula membawa keberuntungan sekalipun terkadang akan mengalami kegagalan di lain kesempatan. Lalu apa penyebab dari umpan itu dimakan atau bahkan tidak disentuh sama sekali oleh ikan ?

Banyak hal yang bisa kita jadikan alasan mengapa hari ini kita tidak meraih kesuksesan dalam menangkap ikan. Selain piranti mancing yang kita gunakan, hal yang paling menentukan adalah jenis umpan yang kita gunakan.

Jika umpan yang sama tidak membuahkan hasil serupa dalam waktu yang berbeda, pernahkah kita berfikir dan menganalisis semua untuk dijadikan pengalaman sebagai pemancing yang profesional.

Pernahkah kita memperhatikan waktu tau tempat yang berbeda dimana kita menggunakan umpan yang sama itu ? Lalu adakah perbedaan cuaca di saat yang berbeda itu ?

Nah.. inilah yang harus kita pertimbangkan jika ingin memberikan lebel umpan jitu atau umpan paten dalam satu racikan dengan komposisi yang kita buat penuh perhitungan. Tidak menutup kemungkinan jika umpan yang sama namun hasilnya berbeda dikarenakan faktor perbedaan cuaca, terlebih-lebih lagi bila kita gunakan di kolam yang berbeda dengan kondisi air yang berbeda pula.

Pelajari sifat ikan di semua kondisi air, dan tentukan jenis umpan dengan kondisi air yang bermacam warna mulai dari tingkat kejernihan air, warna air yang coklat, hijau pekat, dan lain sebagainya.

Perbedaan cuaca juga akan menyebabkan bermacam-macam sifat dan tingkah laku ikan, perhatikan ketika musim hujan dan juga musim kemarau, di air jernih dan di air keruh dan juga di air yang berwarna kehijauan dan hijau pekat.

Tentu dari semua perbedaan kondisi kolam itu akan sangat mempengaruhi sifat ikan. Sudah bisa di pastikan bahwa fisat ikan yang berbeda-beda itu akan jega mempengaruhi pola makan mereka, mulai dari waktu makan, bahkan bisa jadi aroma makananpun akan terpengaruh sesuai dengan selera ikan dengan kondisi cuaca dan air saat yang berbeda.

Kali ini saya akan berbagi resep umpan ikan mas yang paling cocok untuk kolam air keruh, dimana kondisi dasar kolam dengan kondisi lumpur yang kurang bagus.

Umpan Ikan Mas Air Keruh

Bahan :
Keju 1 potong
Tepung beras ketan 8 sendok
Tepung beras biasa 8 sendok
Santan kelapa asli secukupnya
4 Bungkus susu sashet putih
Kroto secukupnya

Cara pembuatan :
Siapkan baskom sedang untuk pengadukan, Masukkan tepung beras dan tepung ketan.
Siram dengan air panas secukupnya untuk mempermudah pengadukan.
Jika semua telah tercampur rata, masukkan keju dan aduk lagi hingga larut menyatu dengan adonan.
Masukkan susu dan aduk lagi sampai tercampur dengan adonan.
Kemudian siramkan santan secukupnya sambil terus aduk.
Yang terahir adalah masukkan kroto sedikit demi sedikit dan aduk perlahan.
Masukkan adonan kedalam plastik kemasan dan ikat erat.

Langkah selanjutnya adalah pengukusan.

Pengukusan dilakukan selama 15-20 menit dihitung mulai dari air mendidih dengan api sedang. Untuk memudahkan pengukusan rebus dulu air kukusan dan pastikan air sudah mendidih sebelum memasukkan plastik adonan.

Caranya jika air sudah mendidih, kecilkan api dan masukkan adonan kemudian tunggu hingga 15-20 menit.

Jika dirasa sudah matang, angkat plastik adonan dan masukkan ke wadah untuk didinginkan. Umpan siap digunakan....

Saat memasang umpan pada mata kail, biasanya akan sulit karena umpan terlalu lengket di tangan. Jadi basahi dulu tangan sebelum memasang umpan, ini akan memudahkan karena tangan akan kalis saat memegang umpan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Umpan Sederhana Ikan Mas Khusus Air Keruh

0 komentar:

Posting Komentar