Cara Meracik Umpan Jitu Mancing Ikan Untuk Harian atau Lomba, Umpan Paten Sederhana dan Murah Meriah.

3/09/2018

Umpan Putih Primadona Mancing Ikan Mas

Umpan putih untuk mancing ikan mas | Siapa yang tidak tau keampuhan umpan ini. Umpan yang menjadi andalan hampir kebanyakan pemancing untuk membuat umpan amis, umpan wangi, umpan bom, umpan malam, umpan siang, tergantung selera masing-masing.

Dimanapun tempat pemancingan, umpan putih selalu menjadi jenis umpan mancing yang tingkat persaingan paling tinggi. Karena memang terbukti umpan putih kebanyakan menjadi pemenang dalam setiap kompetisi.

Tentu dengan racikan yang pas dan kombinasi yang akurat dalam memilih bahan dan jenis campuran sebagai penyempurna cita rasa. Tak heran jika umpan ini cukup bervariasi dalam penyajiannya.

Hasil yang memuaskan selalu menjadi imbalan yang pantas sesuai dengan kerja keras dalam proses pembuatan umpan putih ini. Mulai dari proses peracikan dengan komposisi yang akurat, sampai pada tahap pengukusan untuk menciptakan reaksi sempurna dari zat yang terkandung pada masing-masing bahan yang di gunakan.

Tentu semua penghobi mancing akan tergiur dengan setiap kesuksesan dari pemancing lainnya, dan selalu pula merasa iri dengan keunggulan umpan yang mereka gunakan. Inilah yang selalu menjadi pemicu untuk selalu update dalam hal umpan apa yang paling unggul akhir-akhir ini.

Setiap pemancing jarang sekali yang mau bereksperimen membuat kombinasi racikan umpan, rasa takut akan kegagalan membuat ciut nyali untuk mencoba jenis umpan baru yang belum pernah ada. Terbukti memang tidak ada umpan baru misalkan memancing ikan mas menggunakan kertas yang diapakan...xx". Sebenarnya tidak menutup kemungkinan dengan trik atau cara tertentu, apa yang tidak lazim dimakan oleh ikan menjadi makanan yang sangat lezat bagi ikan.

Semua jenis umpan apapun yang digunakan untuk memancing saat ini adalah bersumber dari cara yang hampir sama. Ini berawal dari warisan nenek moyang terdahulu yang menemukan bentuk makanan yang digunakan untuk menjebak ikan agar tertangkap.

Kreatifitas manusia selalu ada dan terus berkembang seiring perkembangan zaman. Dari apa yang sudah ada, maka muncullah ide-ide untuk Melihat, Meniru dan Memodifikasi sehingga terciptalah ratusan jenis umpan yang kitagunakan sekarang.

Aroma dan rasa apapun semakin disederhanakan dalam bentuk kemasan berupa jenis essence dan pasta dalam bentuk cairan dalam botol kecil. Inilah bntuk modifikasi dengan konsep yang sama namun berbeda cara, sebuah dampak positif dari perkembangan zaman yang diciptakan untuk mempermudah manusia.

Kembali lagi pada topik semula yaitu mengapa umpan putih banyak didunakan di hampir semua kolam pemancingan. Alasan yang pertama adalah kebanyakan umpan yang digunakan adalah berasal dari jenis umbi-umbian yang memang hampir semua mengahasilkan warna putih pada umpan.

Pertimbangannya adalah belajar dari pemahaman akan sifat ikan dan jenis makanan yang bisa mereka temukan di alam liar dan Jenis umbi-umbian merupakan bahan yang paling cocok dijadikan bahan dasar sebagai umpan. Tentu juga harus memperhatikan dari segi cara atau proses pembuatan agar terciptanya hasil akhir yang diinginkan.

Warna putih dari umpan bukan berarti hasil akhir yang menentukan kesuksesan, karena pertanyaannya apakah ikan mas bisa membedakan warna? Seperti yang kita bahas tadi, memang secara kebetulan memang kebanyakan bahan yang bisa dijadikan sebagai bahan pokok untuk umpan berwarna putih, mulai dari jenis umbi, biji, buah, tepung hasil olahan buah/umbi dan lain-lain. Dan yang pasti ikan akan doyan dengan bahan-bahan ini, tinggal bagai mana cara pembuatannya.

Baca juga :
1. Umpan Mancing Ikan Mas Dengan Buah Apel
2. Rahasia Segala Umpan - Umpan Putih Ikan Mas
3. Resep Umpan Ikan Mas Sederhana Kualitas Lomba - Umpan Putih
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Umpan Putih Primadona Mancing Ikan Mas

0 komentar:

Posting Komentar