Cara Meracik Umpan Jitu Mancing Ikan Untuk Harian atau Lomba, Umpan Paten Sederhana dan Murah Meriah.

3/10/2018

Aroma Umpan Pilihan Untuk Ikan Mas

Aroma kesukaan ikan mas adalah aroma yang dihasilkan dari bahan-bahan alami yang memang mereka kenal itu sebagai ciri dari bahwa sesuatu yang menimbulkan aroma tersebut adalah makanan. Untuk membuat umpan dengan ciri khas aroma dari bahan alami ini banyak sekali yang bisa kita manfaatkan. Beberapa aroma umpan yang bisa kita buat adalah jenis umpan wangi dan umpan amis dengan tingkat ketajaman aroma yang disesuaikan keinginan.

Dua aroma umpan wangi dan umpan amis diatas merupakan jenis umpan yang dalam pembuatannya harus memperhitungkan tingkat ketajaman yang pas pada kondisi saat akan digunakan. Masuk akal bila pendapat dari para pakar pembuat umpan yang mengatakan tingkat kepekaan atau ketajaman aroma dengan kondisi yang berbeda haruslah juga menyesuaikan dengan perubahan tersebut yang kemungkinan akan mempengaruhi Sifat ikan dan selera.

Yang harus diingat adalah terkadang aroma yang berlebihan bisa berakibat ikan malah menjauhi umpan, bila memang kondisi saat ini demikian, artinya dalam meracik umpan harus bisa menemukan titik takar yang pas untuk mengembalikan selera makan ikan.

Ini adalah tantangan bagi seorang pemancing yang terjun di kolam pemancingan dengan tingkat kompetisi yang tinggi untuk bisa saling mengungguli umpan pemancing lain yang tentunya datang dengan persiapan yang juga sudah mereka pertimbangkan dengan matang.

Memang benar sekian persen dari keberhasilan memancing adalah faktor keberuntungan, namun apakah selamanya keberuntungan itu berpihak ke salah satu orang terus setiap saat.

Berfikirlah bagai mana menjadi seorang pemancing yang kaya akan pengetahuan di bidang seni meracik umpan. Memiliki segudang pengalaman yang matang dalam menentukan umpan jenis apapun yang sesuai dengan kondisi kolam, saat musim hujan, panas, untuk siang, malam, saat udara dingin atau gerah dan lain sebagainya.

Jika setiap kali memancing kita selalu memperhitungkan segala sesuatunya dengan matang, memperhitungkan jenis umpan yang baik digunakan saat memancing, sampai memilih temnpat sebagai spot mancing tempat berkumpulnya ikan, tentu imbalannya adalah mendapatkan banyak tangkapan.

Umpan yang kita buat dengan penuh perhitungan memang benar sesuai dengan selera makan ikan saat memancing.
Tempat yang kita pilihpun tidak meleset dari prediksi sebagai titik berkumpulnya ikan.

Lalu... wajarkan, bila imbalan dari usaha kita adalah mendapat ikan yang banyak.

Kembali lagi ke topik utama kita yaitu aroma yang disukai ikan mas. Seperti yang sudah kita bahas diatas, umpan jenis beraroma yang biasanya digunakan untuk mancing ikan mas adalah umpan aroma wangi dan umpan aroma amis.

Dari keduanya juga bisa kita kombinasikan menjadi sebuah umpan amis wangi dengan perpaduan yang akan menghasilkan aroma khas reaksi dari keduanya.

Bahan Yang Digunakan Untuk Membuat Umpan Wangi


Dari bahan alami yang bisa kita manfaatkan, ada banyak jenis tanaman atau buah yang dapat kita gunakan untuk menciptakan aroma yang unik dan khas dari masing-masing bahan. Contohnya Pisang ; Dari sekian banyak jenis pisang masing-masing akan memiliki aroma dan rasa yang merupakan satu keunikan yang tidak dimiliki oleh pisang lain, lebih-lebih lagi jenis tanaman lain.

Jenis tanaman atau buah yang bisa kita gunakan adalah : Pisang, Durian, Apel, Mangga, Nangka, dan banyak lagi yang lainnya.
Untuk jenis dari umbi-umbian biasanya digunakan sebagai bahan dasar saja karena jenis umbi memang mengutamakan rasa ketimbang aroma.

Baca juga :
1. Pisang Raja Umpan Paten Ikan Mas Siang Malam

2. Bawang Putih Campuran Umpan Ampuh Untuk  Umpan Mancing

3. Umpan Mancing Ikan Mas Dengan Buah Apel

4. Umpan Jambu Mede Habiskan Ikan Mas Di Kolam Pemancingan
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Aroma Umpan Pilihan Untuk Ikan Mas

0 komentar:

Posting Komentar