Cara Meracik Umpan Jitu Mancing Ikan Untuk Harian atau Lomba, Umpan Paten Sederhana dan Murah Meriah.

3/14/2018

Memilih Aroma Essen Untuk Mancing - Umpan Putih

Essen merupakan campuran umpan yang sudah tidak asing lagi di kalangan para pemancing. Setiap jenis essen memiliki aroma yang khas dengan tujuan untuk membuat daya pikat melalui aroma yang dihasilkan dari masing-masing essen.

Dari sekian banyak jenis aroma yang dihasilkan dari essen, tentu ada pertimbangan mengapa aroma essen itu sendiri dibuat sangat bervariasi. Ini sebenarnya tergantung dari selera pemancing akan menggunakan aroma yang mana.

Pemancing harus bisa menentukan setiap jenis aroma akan digunakan kapan dan dimana..

Khusus untuk jenis ikan predator seperti ikan gabus, lele, dan lainnya, dan perlu diingat bahwa habitat asli jenis ikan predator ini adalah di alam bebas. Tentu kita bisa memilih aroma essen yang menyamai jenis makanan yang biasa mereka dapatkan di alam bebas.

Aroma yang cocok untuk jenis ikan predator alam bebas ini adalah aroma buah, amis, atau manis. Atau kita juga bisa menggunakan kombinasi dari beberapa jenis aroma essen sehingga akan menimbulkan aroma yang lebih tajam dan khas, tentu tidak harus merusak rasa dari umpan tersebut.

Aroma Essen untuk Umpan ikan mas

Biasanya para pemancing sibuk untuk menentukan jenis aroma essen yang cocok untuk ikan mas di kolam pemancingan. Terutama pemancing pemula yang ingin semuanya serba instan dan masih memiliki keinginan yang tinggi untuk membuat umpan dengan kombinasi dari berbagai macam umpan.

Semua butuh proses dimana pengalamanlah yang akan membuat mereka tau segalanya, mulai dari jenis umpan sampai piranti mancing yang akan digunakan.

Untuk ikan mas, sebenarnya mereka cenderung lebih menyukai aroma wangi ketimbang aroma yang lain. Namun tidak mengharamkan aroma amis dan yang lain untuk digunakan. Karena di saat-saat tertentu, ikan mas juga sangat agresif dengan umpan aroma amis.

Ikan mas juga menyukai aroma buah segar seperti apel, strobery, nangka dan lain sebagainya.

Kembali lagi semua tergantung dari diri kita, terkadang semua itu hanyalah sugesti saja untuk membangkitkan rasa percaya diri.

Karena ada yang beranggapan bahwa mancing ikan mas tanpa menggunakan kroto hasilnya tidak akan maksimal, maka saat mereka tidak menggunakan kroto akan kehilangan percaya diri dan mental ini akan mempengaruhi kenyamanan saat memancing, tentu bersar pula pengaruhnya di hasil tangkapan. Namun ada juga pemancing yang tidak terlalu mewajibkan menggunakan kroto malah mendapatkan ikan yang banyak.

Yang perlu kita persiapkan adalah buatlah umpan sesuai selera ikan, dan harus yakin dengan racikan sendiri. Jangan terlalu menyalahkan umpan saat memang harus menderita kekalahan. Karena satu jenis umpan yang pernah membawa kita pada gelar juarapun belum tentu hasilnya sama di waktu yang berbeda.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Memilih Aroma Essen Untuk Mancing - Umpan Putih

0 komentar:

Posting Komentar