Cara Meracik Umpan Jitu Mancing Ikan Untuk Harian atau Lomba, Umpan Paten Sederhana dan Murah Meriah.

2/28/2018

Umpan Untuk Air Kolam Berwarna Hijau

Resep Umpan Mancing Ikan Mas Untuk Lomba | Banyak yang dilakukan oleh pemancing ketika akan menghadapi lomba mancing, mulai dari memperbaiki pancing sampai menentukan umpan apa yang akan di gunakan nanti.

Air kolam yang berwarna hijau memang menandakan bahwa kondisi perairan cukup baik, namun jika sirkulasi dari pergantian air kurang lancar akan mengakibatkan warna air jadi hijau pekat. Kondisi perairan kolam yang memiliki sirkulasi yang baik dan kondisi kadar air yang bagus tentu akan berwarna hijau.

Hampir semua kolam pemancingan kondisi airnya berwarna hijau, namun ada juga beberapa tempat yang kondisi air kolam berwarna agak merah dan mungkin bisa jadi sedikit keruh. Biasanya kolam yang terletak di daerah rawa dan areal persawahan air cenderung berwarna agak coklat.

Baik, kembali lagi kita akan membahas mengenai jenis umpan apa yang paling cocok di gunakan untuk memancing di kolam yang keadaan airnya berwarna hijau.

Untuk membuat umpan mancing terutama ikan mas, diperlukan sedikit upaya yang memang memiliki keunikan tersendiri bila dibanding dengan umpan-umpan jenis ikan lain.

Jangan pernah berpatokan dengan satu jenis umpan saja untuk membuat ikan tergila-gila dengan komposisi racikan umpan yang kita sajikan di dasar kolam. Berupayalah untuk membuat beberapa komposisi umpan dengan kombinasi campuran yang berbeda-beda.

Memang jenis ikan target yang kita pancing sama saja di semua kolam pemancingan di manapun berada, namun untuk ikan mas sendiri cukup membuat para pemancing harus terus belajar untuk menentukan jenis umpan yang berbeda-beda dan harus disesuaikan dengan dimana kita memancing, bagai mana cuaca saat kita memancing dan bagaimana keadaan perairan di kolam pemancingan.

Untuk menentukan jenis umpan yang akan kita gunakan, memang memerlukan sedikit pengalaman dimana setiap pemancing akan mengetahui beberapa hal seperti menyesuaikan umpan dengan kondisi perairan di kolam saat memancing.

Seperti bahasan kali ini, kita akan menyesuaikan jenis umpan untuk kondisi kolam dengan air yang berwarna hijau pekat.

Umpan Ikan Mas Air Hijau

Bagaimana membuat umpan dengan kondisi kolam air hijau sebenarnya tidaklah sulit, karena apapun warna air di kolam tempat kita memancing, semua jenis umpan sama saja hanya tergantung dari aroma apa yang paling disukai ikan mas di kolam dengan kondisi air berwarna hijau.

Menurut beberapa pengalaman dari teman-teman, umpan yang paling cocok untuk kolam yang airnya berwarna hijau adalah umpan dengan aroma amis.

Untuk mendapatkan aroma amis yang ditimbulkan oleh umpan tidaklah terlalu sulit saat sekarang ini, alternatif yang paling sering digunakan oleh para pemancing adalah dengan menambahkan essense amis seperti tenggiri, tuna dan lain-lain.

Namun penggunaan essense terkadang tidak semua orang tau cara yang paling tepat untuk di jadikan campuran umpan, yang ujung-ujungnya malah akan merusak cita rasa umpan karena penggunaan yang kurang pas.

Baca Juga :

Cara Menggunakan Esen Yang Tepat Untuk Campuran Umpan Ikan Mas

Untuk membuat aroma amis umpan yang paling bagus adalah dengan menggunakan bahan-bahan umpan yang memang memiliki aroma amis yang khas.

Artinya kita harus membuat umpan dengan bahan alami tanpa campuran zat berupa minyak ataupun jenis essense. Untuk bahan yang bisa kita gunakan bisa dari telur bebek yang memang memiliki tingkat keamisan yang lebih tajam dari telur lain.

Dan untuk saya pribadi, untuk membuat jenis umpan amis biasanya menggunakan daging belur yang dikukus atau direbus terlebih dahulu.

Baca Juga :

Cara Membuat Umpan Amis Ikan Mas

Umpan Amis Daging Belut Paling Disukai Ikan Mas
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Umpan Untuk Air Kolam Berwarna Hijau

0 komentar:

Posting Komentar