Cara Meracik Umpan Jitu Mancing Ikan Untuk Harian atau Lomba, Umpan Paten Sederhana dan Murah Meriah.

2/28/2018

Khasiat Katilayu Untuk Mancing Segala Ikan

Katilayu banyak tumbuh dan berkembang di seluruh nusantara, masing-masing daerah biasanya katilayu ini akan memiliki fungsi dan kegunaan yang berbeda-beda. Namun kali ini kita akan ambil kesamaan fungsi dari berbagai daerahyang menggunakan getah katilayu sebagai pembawa keberuntungan untuk mancing.

Dari beberapa sumber yang saya dapatkan, ada dua macam hasil dari pohon katilayu yang biasa di manfaatkan sesuai dengan kepercayaan dari masing-masing individu atau daerah tertentu, yaitu dari fosil katilayu dan getah katilayu.

Keduanya dihasilkan dari pohon katilayu yang memang prosesnya mungkin lebih dari ratusan tahun hingga di dapat bentuk fosil dan getah dalam bentuk gumpalan yang sudah membeku.

Ada perbedaan antara fosil dan getah yang di hasilkan, dimana fosil adalah bentuk pohon yang mengeras menyerupai batu dengan tekstur kayu yang masih khas. Sedangkan getah adalah bentuk dari gumpalan yang menyerupai kaca dengan warna agak kecoklatan transparan seperti damar.

Entah ini secara kebetulan atau memang benda ini memiliki aura atau kekuatan tersendiri yang dapat membuat para nelayan mendapatkan hasil tangkapan yang memuaskan setelah memiliki benda ini. Inilah yang membuat para penghobi mancing berburu fosil atau getah katilayu ini sampai rela menguras isi saku untuk mendapatkan barang langka ini.

Memang ini akan sedikit aneh karena sebenarnya katilayu itu sendiri tidak mengeluarkan getah setetespun walau ditebang. Inilah yang menjadi keunikan dari pohon katilayu yang memang sudah dipercaya sejak dulu memiliki kegunaan yang sangat menjadi kepercayaan.

Pemancing dimanapun berada tentu memiliki kesamaan dalam hal mendapatkan tangkapan, yaitu ingin memperoleh ikan sebanyak-banyaknya. Hal inilah yang menjadi pemicu untuk mempercayai hal-hal yang sebenarnya diluar logika.

Mereka mungkin memiliki alasan tersendiri mengapa harus mempercayai benda-benda seperti jenis fosil atau getah katilayu ini. Entah apakah mereka sudah membuktikan atau hanya sekedar informasi dari kawan, yang jelas tujuan mereka adalah untuk mendapatkan hasil tangkapan yang banyak.

Manfaat dari getah katilayu sangat populer dikalangan para pemancing. Konon mustika getah katilayu memiliki energi yang dapat menarik perharian ikan untuk mendekat dan memakan umpan yang digunakan pemancing yang memilikinya.

Jenis Getah Katilayu

- Blendok Getah Katilayu Coklat
Ciri-cirinya berwarna coklat menyerupai warna kemenyan, namun keunikan dari katilayu adalah bila di sorot dengan lampu akan memancarkan cahaya coklat.

- Blendok Katilayu Kuning
Konon jenis yang ini levelnya satu tingkat diatas katilayu coklat yang memiliki warna kuning dengan variasi coklat muda.

- Kapilayu / Katilayu Hitam
Jenis katilayu ini tergolong jenis yang bisa dibilang kurang bagus dan memiliki tingkatan paling rendah dibanding dengan katilayu yang lain.

- Katilayu Merah / Getah Katilayu Api
Jenis katilayu ini keberadaanya di tingkatan yang tertinggi yang biasa disebut dengan getah katilayu api. Ciri-cirinya saat terkena sorotan cahaya, akan menimbulkan efek warna merah menyala seperti api.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Khasiat Katilayu Untuk Mancing Segala Ikan

1 komentar:

  1. terimakasih gann infonya sangat membantu, kunjungi http://bit.ly/2xRreQj

    BalasHapus