Cara Meracik Umpan Jitu Mancing Ikan Untuk Harian atau Lomba, Umpan Paten Sederhana dan Murah Meriah.

2/28/2018

Umpan Ikan Patin Sederhana Para Juara

Membuat umpan untuk ikan patin tentu kita harus tau dulu jenis makanan apa yang di sukai oleh ikan jenis ini. Ikan patin adalah jenis ikan liar yang sekarang banyak dikembang biakkan.

Dengaan mengetahui kebiasaan ikan patin di alam liar dan mempelajari sifat makan dari ikan patin tentu akan sangan mempermudah kita dalam menentukan jenis umpan yang akan kita gunakan untuk memancing dengan hasil yang memuaskan.

Kegiatan memancing ikan patin jika kita ingin mendapatkan hasil tangkapan yang banyak haruslah menggunakan umpan kesukaan dari ikan.

Kebiasaan dialam liar, ikan patin sangat menyukai tempat tempat teduh seperti di pinggir-pinggir sungai. Kemudian waktu yang paling baik untuk memancing ikan patin adalah di malam hari. Namun bukan berarti ikan tidak makan di siang hari, karena sekarang banyak juga kolam pemancingan khusus ikan patin.

Ikan patin juga tergolong jenis ikan yang lebih menyukai dasar kolam ketimbang muncul di permukaan. Kebiasaan ini juga bisa dicirikan dengan bentuk mulut yang melebar seperti ikan gabus, lele dan lain-lain yang memang merupakan ciri-ciri dari ikan dasaran.

Ikan patin juga bisa dibilang jenis pemakan segala, artinya tidaklah sulit untuk menentukan makanan ikan patin. Namun yang harus tetap kita pertimbangkan adalah jenis pakan yang bagaimana yang paling disukai oleh ikan patin ini.

Racikan Umpan Ikan Patin

Sebahai ikan pemakan segala, dalam hal pembuatan umpan tidak jauh berbeda dengan cara kita membuat umpan untuk ikan mas.

Banyak sekali bahan-bahan yang bisa kita gunakan untuk membuat racikan umpan untuk memancing ikan patin terutama di kolam pemancingan.

Jenis bahan yang bisa gunakan selain biji-bijian, hewan dan serangga dan bahan alami lain, kita bisa membuat dengan racikan bahan bahan seperti :

Bahan :

- Tepung Udang
- Kuning Telur
- Pelet
- Ikan Sarden
- Madu

Cara pembuatan :

Untuk cara pembuatan sangat simpel,
Siapkan wadah baskom untuk mengaduk semua bahan, kecuali telur dan madu.

1. Sedu pelet dengan air panas sampai matang dan masukkan ke dalam wadah
2. Masukkan tepung dan tambahkan air hangat secukupnya.
3. kemudian masukkan ikan sarden yang sudah di haluskan.
4. Aduk semua bahan sampai tercampur dengan rata.
5. Masukkan telur dan madu kemudian aduk kembali sampai benar-benar menyatu dan rata.
6. Masukkan adonan kedalam wadah plastik dan ikat rapat.

Langkah yang terahir adalah pengukusan umpan.

Untuk melakukan pengukusan sebaiknya gunakan api sedang saja jangan terlalu besar.

Pengukusan umpan sekitar 15-20 menit dihitung setelah air mendidih.

Untuk memudahkan perhitungan waktu dalam pengukusan, sebaiknya adonan umpan di masukkan kedalam pengukusan setelah air sudah mendidih.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Umpan Ikan Patin Sederhana Para Juara

0 komentar:

Posting Komentar