Cara Meracik Umpan Jitu Mancing Ikan Untuk Harian atau Lomba, Umpan Paten Sederhana dan Murah Meriah.

2/28/2018

Umpan Mancing Ikan Mas Dengan Buah Apel

Umpan ikan mas tergolong jenis umpan yang dalam pembuatannya gampang-gampang susah, semua itu tergantung dari bahan apa yang akan kita gunakan dan bagaimana cara pengolahannya. Bisa dibilang gampang bila dalam membuatan racikan umpan menggunakan bahan yang tidak sulit didapat dan banyak di sekitar kita.

Dalam pembuatan umpan ikan mas yang paling jitu sendiri juga tergantung daari komposisi yang kita gunakan dalam pembuatannya. Bila racikan yang kita ciptakan memang benar-benar pas, maka ikan mas akan menyukai baik aroma ataupun cita rasa yang dihasilkan oleh umpan.

Banyak sekali sebenarnya bahan yang ada di sekitar kita yang bisa di andalkan untuk dijadikan umpan baik itu di kolam harian ataupun untuk lomba. Menurut saya umpan yang bagus tidak harus mahal, karena ikan mas memiliki sifat makan yang selalu berubah dalam hal makan, bisa saja ikan mas sangat agresif dalam mencari makan di pagi hari, bisa juga sore hari atau bahkan ikan hanya agresif di malam hari.

Itulah sebabnya mengapa jenis racikan umpan yang sama belum tentu akan mendapatkan hasil yang sama-sama memuaskan dalam waktu yang berbeda.

Sebaiknya sebelum memancing di kolam pemancingan, satu hari sebelum berangkat luangkan waktu untuk melihat dan mengetahui situasi di kolam tempat kita akan memancing. Pelajari sifat makan ikan di kolam tersebut mulai dari waktu paling agresif ikan makan dan juga spot yang paling sering menjadi tempat paforit ikan berkumpul dan juga lapak mana yang paling banyak mendapatkan tangkapan.

Dalam beberapa hari, biasanya ikan akan memiliki sifat yang sama, ada bagian sisi kolam yang selalu menjadi tempat paforit ikan berkumpul. Dan kadang juga beberapa hari kedepan ikan akan berpindah tempat untuk bisa dijadikan spot baru yang paling tepat di mana titik ikan akan selalu datang dan berkumpul seakan enggan mendatangi tempat yang lama.

Tak heran jika di kolam pemancingan khususnya ikan mas, ada salah satu pemancing yang memang bisa mendapatkan ikan yang lebih banyak ketimbang pemancing lainnya yang kadang juga menderita karena tidak mendapat satupun tangkapan.

Tentu sifat ikan yang selalu berubah ini menjadikan para pemancing untuk memutar otak mereka dalam menentukan strategi untuk memperoleh hasil yang diinginkan. Kapan waktu yang paling tepat untuk memancing, dimana titik ikan nantinya, dan umpan apa yang paling tepat kita gunakan.

Tidak hanya itu yang harus dipecahkan oleh seorang pemancing, perlu diingat bahwa keadaan cuaca juga harus masuk dalam pertimbangan, terutama untuk menentukan jenis umpan.
Kembali lagi ke topik awal kita yaitu membuat umpan ikan mas dengan menggunakan buah apel.

Buah apel tentunya sudah tidak asing karena rasanya yang manis dan gurih yang hampir bisa kita temukan di hampir semua tempat, terutama di pasar.

Disamping buah ini rasanya enak untuk di makan oleh manusia, ternyata buah apel juga bisa di jadikan umpan mancing yang cukup bisa di andalkan di kolam pemancingan.

Berikut ini saya akan berbagi bagaimana cara membuat umpan dengan buah apel.

Bahan :
- Buah Apel 1 buah
- Susu bubuk 1 sashet
- Telur Bebek 2 butir
- 1 bungkus paikin biru
- kinoy pengeras

Cara pembuatan :
Kupas apel dan parut kemudian blender agar lebih halus.
Masukkan apel yang sudah di blender ke dalam baskom.
Masukkan susu dan telur bebek ke dalam baskom.
Aduk-aduk semua bahan sampai benar-benar rata.

Pastikan hasil adonan tidak terlalu keras ataupun lembek, karena jika umpan terlalu keras, akan sangat berpengaruh karena ikan mas kurang menyukai tekstur umpan yang terlalu keras.

Usahakan umpan lembut dan mudah untuk dijadikan umpan saat akan kita gunakan. Jika umpan terlalu lembek, bisa tambahkan Kinoy sedikit demi sedikit sambil terus aduk sampai di peroleh tekstur umpan yang pas.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Umpan Mancing Ikan Mas Dengan Buah Apel

1 komentar: