Cara Meracik Umpan Jitu Mancing Ikan Untuk Harian atau Lomba, Umpan Paten Sederhana dan Murah Meriah.

1/28/2018

Cara Memilih Senar Pancing Yang Bagus Berbagai Merk

Cara memilih senar pancing yang paling baik | Senar pancing merupakan salah satu peralatan pancing yang sangat vital. Kita tidak tau seberapa besar kekuatan ikan yang akan menyambar kail dan membebani senar dengan pemberontakan dari ikan hasil tangkapan.

Upaya yang harus kita lakukan untuk menanggulangi supaya senar tidak mudah putus adalah dengan memilih jenis senar yang bagus dengan kualitas yang baik.

Pemilihan senar yang tepat sangatlah penting karena akan menghilangkan rasa was-was ketika mendapatkan ikan yang besar alian babon.

Senar pancing merupakan bentuk tali atau benang yang terbuat dari bahan khusus yang digunakan untuk memancing.

Dalam menggunakan senar juga harus kita sesuaikan dengan ikan target, karena ini berkaitan dengan diameter dan dan tingkat kelenturan senar.

Masing-masing senar tentu memiliki karakter dan ciri khas sesuai dengan bahan yang digunakan untuk pembuatan senar.

Senar yang bagus adalah senar yang mempunyai mutu paling stabil yang terbuat dari bahan berkualitas serta melewati proses uji coba sebelum siap diperbanyak dan siap dipasarkan.

Beberapa tahapan atau proses quality control untuk menjaga kesetabilan senar meliputi penentuan diameter, kekuatan, kelenturan, dan daya tahan terhadap gesekan.

Biasanya jenis senar pancing yang sering kita temuai di pasaran adalah Monofilament (serabut filament tunggal) dari bahan nilon dan Multifilament ( banyak serabut).

Kriteria Senar Pancing Yang Baik :


Ulet
Senar pancing yang ulet sudah tentu akan mampu menahan tarikan ikan yang besar dan kuat agar tidak putus. Lalu bagai mana menentukan apakah senar itu bisa dibilang ulet?

Gunakan salah satu jenis senar dengan diameter 0,23 mm, jika senar mampu mengangkat beban seberat 2,5 kg hingga ketinggian 1 meter, berarti senar bisa dibilang ulet.

Lentur
Jenis senar dengan tingkat kelenturan yang baik akan mudah tenggelam meskipun memancing di cuaca terik matahari yang panas. Berbeda dengan jenis senar yang kaku, tentu akan sedikit merepotkan kita saat memancing di cuaca terik matahari, karena senar akan susah tenggelam dalam keadaan kering.

Keuntungan senar lentur adalah tidak akan mempengaruhi pelampung ikut bergerak saat terpaan angin. Kail akan lincah dan fleksibel menghadapi ikan yang memberontak sehingga ikan tidak akan terlepas.

Diameter kecil
senar yang baik harus lebih tipis dengan diameter kecil namun kualitas tinggi, memiliki kemampuan yang sama dengan jenis lain yang cenderung lebih tebal.

Senar pancing yang menggunakan bahan-bahan berkualitas tentu memiliki nilai jual yang tinggi. Namun belum tentu senar yang mahal harganya memiliki kualitas yang baik.

Untuk itu tentukan sendiri jenis senar pilihan dengan melakukan pengetesan sendiri dan kriteria diatas.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Memilih Senar Pancing Yang Bagus Berbagai Merk

1 komentar:

  1. Yuk di add pin WA: +628122222995
    Sabung ayam online dan semua jenis permainan judi online ..
    Semua bonus menarik kami berikan setiap hari nya ... :)
    www,bolavita, ltd ayam bangkok vietnam

    BalasHapus