Cara Meracik Umpan Jitu Mancing Ikan Untuk Harian atau Lomba, Umpan Paten Sederhana dan Murah Meriah.

1/14/2018

Bahan Yang Digunakan Membuat Umpan Amis Ikan Mas

Aroma umpan amis untuk ikan mas sebenarnya mudah sekali didapat dari bahan-bahan alami ataupun dengan menggunakan campuran essense yang banyak dijual di setiap toko penjualan alan pancing. Penggunaan essense ini biasanya menjadi alternatif dalam pembuatan umpan amis khususnya untuk ikan mas.

Bahan yang dibuat untuk jenis umpan ini memang bermacam-macam tergantung dari bahan apa yang mudah didapatkan dan yang biasa kita gunakan. Hal terpenting adalah tekstur umpan harus benar-benar lembut dan empuk dalam artian tidak ada gumpalan yang diakibatkan karena proses pengolahan dan percampuran semua bahan yang kurang merata.

Postingan kali ini saya akan berbagi pengalaman dalam persiapan bahan apa saja sebenarnya yang biasa digunakan untuk membuat aroma umpan amis ikan mas.

Umpan Amis Dengan Telur
Seperti kita ketahui bahwasannya telur memiliki aroma khas amis dengan tingkat ketajaman yang berbeda-beda. Ini bisa kita perhatikan dari amis yang ditimbulkan antara telur ayam dan telur bebek.

Telur bebek memiliki tingkat ketajaman amis yang lebih dari telur ayam. Dari cara penggunaan inipun bermacam-macam, ada yang menggunakan kuningnya saja, ada juga yang menggunakan keseluruhan isi telur baik itu putih ataupun kuning telur.

Umpan Amis Dengan Daging Ikan
Untuk menciptakan aroma amis dari umpan, kita juga bisa menggunkan jenis daging ikan. Sama halnya dengan aroma telur iatas, daging ikan juga memiliki tingkat ketajaman aroma amis yang berbeda-beda.

Jenis ikan yang biasanya digunakan adalah ikan tongkol dan ikan tenggiri dari jenis ikan laut. Sedangkan untuk daging ikan air tawar biasanya banyak yang menggunakan jenis ikan mas sendiri, ikan nila, dan ikan belut.

Baca Juga:
Umpan Amis Daging Belut Paling Disukai Ikan Mas

Dari bahan daging ikan diatas, yang paling bisa diandalkan adalah ikan belut karena menurut saya memang memiliki khas amis yang sedikit lebih tajam.

Umpan Amis Dengan Essense
Essense memang diproduksi untuk menciptakan aroma dari berbagai macam bahan sebagai alternatif untuk mempermudah dalam pembuatan umpan. Dari berbagai macam jenis assense mulai dari aroma buah, aroma wangi, aroma amis, dll., yang paling banyak digunakan adalah aroma amis.

Untuk Essense aroma amis, yang paling populer digunakan adalah tenggiri dan tuna. Terkadang juga menggunakan kombinasi keduanya dengan penambahan choya ataupun deho. Ini bertujuan untuk mempertajam aroma agar mampu mengundang datangnya ikan.

Untuk bahan utama yang bisa digunakan sebagai umpan bisa dari pelet, tepung, mie instan, ubi jalar dan lain-lain. Dan proses pembuatan melalui pengukusan untuk mendapatkan tingkat kematangan umpan yang benar-benar merata.

Baca Juga :
Cara Meracik Umpan Kombinasi Essense Untuk Ikan Babon
Aroma Dan Rasa Yang Disukai Ikan Mas
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Bahan Yang Digunakan Membuat Umpan Amis Ikan Mas

1 komentar:

  1. Suka bermain LIVE CASINO?
    Sering kalah dan tidak pernah menang di BO anda yang sekarang?

    Jangan pusing kawan
    Mari tinggalkan BO lama anda dan bermain di Winning303
    Dapatkan beragam bonus menarik dari kami langgsung

    Diantaranya:
    Bonus New member 20%
    Bonus Deposit 10%
    Bonus Rollinggan 0.5%
    Bonus CAsh back hingga 10%

    Hubungi kami Sekarang Juga :
    WA: 0877 8542 5244

    BalasHapus