Cara Meracik Umpan Jitu Mancing Ikan Untuk Harian atau Lomba, Umpan Paten Sederhana dan Murah Meriah.

12/22/2017

Bagaimana Cara Memasak Umpan Supaya Mancing Dapat Banyak

Bagaimana cara memasak atau membuat umpan untuk menjadi makanan kesukaan ikan mas merupakan salah satu cara untuk membuat umpan yang benar-benar disukai ikan. Tentang bagaimana cara membuat dan bagaimana cara memasaknya akan kita bahas pada postingan kali ini.

Untuk khusus ikan mas memang kebanyakan umpan yang digunakan adalah jenis umpan olahan yang biasanya dalam pembuatan umpan akan dilakukan proses memasak dengan cara merebus atau mengukus bahan yang akan dijadikan umpan.

Membuat umpan untuk ikan mas sebenarnya banyak sekali bahan yang bisa kita manfaatkan, mulai dari jenis buah-buahan, umbi-umbian sampai bahan yang berupa makanan jadi untuk dimakan manusia.
http://kolamhariankita.blogspot.com
Tinggal bagaimana cara kita mengolah hingga menjadi umpan yang siap digunakan untuk umpan memancing baik itu dikolam maupun di tempat-tempat alami.

Sebelum membuat umpan untuk ikan mas, terutama bagi pemancing pemula, sebaiknya pelajari terlebih dahulu jenis umpan, tekstur umpan dan cara pengolahan supaya menjadi umpan yang benar-benar disukai oleh ikan mas.

Kebanyakan memang umpan ikan mas adalah umpan olahan yang kita masak terlebih dahulu untuk mendapatkan tekstur umpan yang baik.

Ikan mas akan sangat menyukai umpan yang benar-benar lunak dan lembut ketimbang umpan keras, walaupun dalam kolam pembesaran ikan mas selalu diberi makanan berupa pelet yang memang masih mentah dan keras.

Namun itu merupakan keadaan yang memang harus dimakan di kolam penampungan, yang akan berbeda lagi ketika ikan sudah berada di dalam kolam pemancingan. Umpan yang terbaik akan menjadi pemenang dan mendapatkan hasil tangkapan yang memuaskan.

Cara Memasak Umpan Untuk Ikan Mas

Biasanya membuat umpan adakalanya kita sedikit bermalas namun harapan tetap sama yaitu mendapat ikan yang banyak. apakah mungkin...?

Ini sangat mungkin karena persentase dari kesuksesan memancing tidak diukur dengan umpan yang harus baik dan sempurna. Ada pendukung lain yang juga turut menentukan dalam hal mendapatkan banyak ikan.

Ada yang bilang faktor keberuntungan, dimana ikan memang benar-benar dalam keadaan lahap dan kelaparan serta tempat kita banyak terdapat kumpulan ikan-ikan yang kelaparan tersebut.

Bila kita memang mengandalkan sedikit keberuntungan dari faktor hoky dengan umpan seadanya, tetap kita harus memperhatikan tekstur umpan agar ikan tidak kehilangan selera makan ketika berhadapan dengan umpan yang kita gunakan.

Umpan Alternatif seduan :

Ketika membuat umpan dadakan sebagai alternatif umpan yang memang seadanya saja, tetaplah hati-hati dan memperhatikan tingkat kelembutan umpan karena ikan mas sangat menyukai umpan yang umpuk dan lembut.

Masaklah atau sedulah umpan sampai benar-benar tanak dan tidak ada umpan yang menggumpal apalagi masih keras. Buatlah umpan selembek mungkin namun masih bisa dibuat bulatan karena ikan mas akan semakin suka dengan umpan yang umpuk dan lembek ketimbang kenyal dan keras.

Umpan kukusan :

Bila memang sebelum memancing kita cukup punya waktu untuk membuat umpan olahan seperti proses pengukusan, akan sangat lebih baik dan efektif karena unpan yang dihasilkan akan lebih matang.

Proses pembuatan umpan dengan mengukus bahan akan membuat umpan jadi lebih beraroma apalagi dengan cara-cara yang tepat.

Namun dari proses diatas, satu hal yang tetap harus kita jaga dalam memasak umpan baik itu dengan seduan ataupun proses pengukusan yaitu tingkat kelembutan umpan yang sangat disukai ikan mas.

Baca juga :
- Cara Ampuh Menghilangkan Bau Amis Ikan

Dan semua tergantung dari diri kita masing-masing, bila kita melakukan segala sesuatu dengan hati-hati dengan tetap memperhatikan prosedur pastinya akan membuka lebar peluang kesuksesan.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Bagaimana Cara Memasak Umpan Supaya Mancing Dapat Banyak

0 komentar:

Posting Komentar