Cara Meracik Umpan Jitu Mancing Ikan Untuk Harian atau Lomba, Umpan Paten Sederhana dan Murah Meriah.

12/22/2017

Umpan Amis Daging Belut Paling Disukai Ikan Mas

Untuk membuat umpan dengan daging belut tentu pertama kali yang harus kita siapkan adalah daging belut. Untuk cara mendapatkan belut itu sendiri sebenarnya sangat mudah, apalagi bila di daerah sobat adalah areal persawahan atau sungai yang kemungkinan menjadi tempat berkembang biaknya belut.

Sobat bisa pelajari cara mancing belut jika ingin mendapatkan belut hasil tangkapan sendiri yang tentunya kan ada kepuasan tersendiri bila penyediaan bahan memang dari hasil jerih payah sendiri.

Namun jika tidak mau repot-repot, sobat juga bisa membeli di pasar atau di tempat-tempat yang menjual belut hidup.

Untuk mendapatkan hasil umpan dengan aroma yang khas dari daging belut, usahakan belut yang akan kita buat umpan harus masih segar, Jangan membeli belut yang sudah mati lebih-lebih lagi bila belut sudah diawetkan cukup lama.

Untuk cara membuat umpan dengan daging belut ini sangat mudah, pengolahannya sama dengan resep yang lain. Karena memang blog ini membahas seputar umpan sederhana dengan biaya yang relatif murah.

Sebenarnya cara pembuatan segala umpan itu tergantung dari kombinasi apa saja yang akan kita racik dalam wadah yang akan kita buat umpan. Kalau dituruti memang tidak akan pernah ada puasnya dalam menentukan kombinasi campuran setiap umpan.

Namun bila umpan sederhana hasilnya tidak jauh beda atau bahkan mungkin sama saja dengan umpan seribu bahan yang menghabiskan banyak biaya, saya rasa kita akan berfikir berkali-kali untuk membuat umpan dengan biaya yang besar.

Intinya jika umpan murah saja dimakan ikan ngapain pakai umpan mahal???
Toh.. hasilnya sama saja..
Namun itu terserah pendapat sobat dalam menentukan pilihan untuk kepuasan masing-masing.

Umpan ini sangat cocok digunakan di kolam harian karena memang tingkat persaingan umpan tidak terlalu memiliki pengaruh yang besar, namun juga tetap harus kita perhitungkan.

Daging belut yang memiliki nilai gizi yang cukup tinggi ini ternyata terbukti bisa menjadi umpan yang cukup bisa jadi andalan. Umpan yang dihasilkan akan memiliki daya tarik dari segi aroma khas dan tingkat keamisan yang pas.

Umpan ini juga sangat cocok untuk target ikan mas yang sudah jera dan tidak mau memakan umpan lagi karena telah berkali-kali terkena pancing dan lepas. Sampai-sampai ada yang bilang daging belut memiliki kekuatan magis yang dapat membuat ikan lupa akan masa lalu mereka yang sudah jera untuk kembali berselera menyantap umpan lagi.

Tapi entahlah itu mitos atau apa......
Yang jelas umpan tidak akan mengecewakan.
http://kolamhariankita.blogspot.com

Cara Membuat Umpan Dengan Daging Belut

Seperti biasa saya akan gunakan bahan dasar pelet untuk menghindari kesalahan dalam pembuatan. Karena jika kita terlalu banyak menggunakan kombinasi dengan umpan yang lain, jika salah hanya akan merusak cita rasa umpan saja.

Jadi cukup gunakan pelet murni saja untuk pembuktian, dan jika memang sobat akan membuat kombinasi dengan beberapa bahan, silahkan saja sesuai dengan selera.

Caranya sangat simpel dan ini yang sering saya pratkekkan di kolam harian yang banyak ikan mantan atau ikan yang sudah jera.

Untuk 1 gelas minum biasa butuk 2 ekor belut seukuran jempol tangan atau menyesuaikan.
Bila bellut berukuran besar, cukup 1 saja atau jika belut terlalu kecil bisa 3-4 ekor.

Cara 1 (paling praktis) :
Sedu pelet sampai tanak/empuk
Kukus/rebus belut sampai matang dan empuk
Pisahkan daging belut dari tulangnya.
Campurkan dan aduk sampai rata pelet dan daging belut.
Umpan siap digunakan

Cara 2 :
Caranya sama seperti cara yang pertama,
Bedanya air seduan tadi sebelumnya dicampur dengan bawang putih 1/2 siung yang sudah dihaluskan + bumbu penyedap royco secukupnya untuk menambah aroma jadi lebih menyengat.
Aduk semua bahan menjadi satu dan masukkan ke dalam plastik,
Tambahkan 1 helai daun pandan ke dalam plastik.
Kukus dengan api yang sedang selama 5 menit, dihitung setelah air mendidih.
Umpan siap di gunakan.

Bila memang cukup waktu untuk persiapan, kita bisa menggunakan cara yang kedua.
Namun bila kita gunakan saat mendesak atau sebagai umpan alternativ saat umpan yang lain tidak dimakan, kita bisa gunakan cara yang pertama, dengan catatan belut sudah direbus terlebih dahulu.

Demikianlah postingan kali ini, mudah-mudahan bermanfaat dan silahkan baca artikel yang lain seputar umpan sederhana mancing ikan di kolam pemancingan.

Baca juga :

1. Cara Mancing Belut Agar Tidak Lepas
2. Cara Membuat Umpan Amis Ikan Mas Paling Mudah
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Umpan Amis Daging Belut Paling Disukai Ikan Mas

0 komentar:

Posting Komentar