Cara Meracik Umpan Jitu Mancing Ikan Untuk Harian atau Lomba, Umpan Paten Sederhana dan Murah Meriah.

5/18/2020

Umpan Ikan Wader Paling Jitu

Umpan ikan Wader sebenarnya sangat gampang, karena jenis ikan iki adalah ikan yang terbilang sangat agresif dalam mencari mangsa, artinya jenis ikan wader ini akan menyambar setiap apapun yang jatuh dan tenggelam dari permukaan air.

Untuk umpan alami biasanya para pemancing (umumnya anak-anak) biasanya menggunakan cacing tanah sebagai umpan. Namun ada juga yang menggunakan cacing sampah, yang menurut mereka ikan wader akan lebih menyukainya ketimbang cacing tanah.

Namun kejadiannya akan sangat berbeda ketika kita memancing ikan wader di tempat yang sering dipancingi atau sudah berpengalaman dan seolah sudah mengenal umpan pancing dan umpan asli alam. Wah... repot ni kalau sudah begini karena ikan hanya berputar-putar saja di sekitaran umpan namun sedikitpun tidak menyentuh umpan yang kita gunakan.

Bisa kita lihat sifat dari ikan wader saat kita memancing di perairan yang bening, biasanya di kali atau perairan dangkal yang cukup deras. Akan sangat terlihat jelas sekali bagai mana ikan wader ini sangat agresif meluncur dengan cepat di dasar air saat ada mangsa yang hendak mereka tangkap. Umumnya mereka bergerombol dan berebut untuk memenangkan perburuan.

Pembahasan kali ini kita akan membahas mengenai umpan ikan wader yang susah makan karena mungkin sudah saking seringnya mereka dipancing, sehingga tau keberadaan umpan yang tersangkut di kail dan ditambah lagi dengan senar pancing yang mungkin juga mereka sadari itu adalah tanda bahaya. repot juga ya.....

Baiklah.... jika memang kondisinya sudah seperti itu, saya akan berbagi pengalaman cara membuat umpan untuk ikan wader yang susah makan.

Umpan Ikan Wader Yang Susah Makan

Jenis umpan ini agak menyita waktu sobat... tetapi untuk hoby ya sudahlah kita harus rela meski harus sedikit kepayahan dalam memenuhinya. Dari pada mancing kita sia-sia...

Bahan yang harus di siapkan :
Mi instan (kaldu) : 1 bungkus saja + minyaknya (bumbu bubuknya di buang)
Kuning telur : 1 butir (ingat, kuningnya saja)
Kunyit : seukuran nasi 
Kinoy  : 1 bungkus (bisa diganti dengan jenis pengeras lain)

Cara pembuatan :
Rebus Mi Instan sampai matang kemudian haluskan, untuk mempermudah gunakan blender.
Setelah halus, Campurkan minyak bawaan dari mi tersebut.
Kemudian masukkan kuning telur dan aduk sampai rata (gunakan blender untuk mempermudah)
Setelah itu hasluskan kunyit dan kemudian aduk lagi sampai rata.
Yang terahir adalah gunakan kinoy atau jenis pengeras lain (boleh gunakan terigu) Masukkan sedikit-demi sedikit sambil terus di aduk-aduk dengan sendok sampai adonan mengental dan bisa di buat bulatan kecil untuk dijadikan umpan.
Umpan siap digunakan...

Selamat mencoba...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Umpan Ikan Wader Paling Jitu

1 komentar:

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ajoqq^^cc
    mau dapat penghasil4n dengan cara lebih mudah....
    mari segera bergabung dengan kami.....
    di ajopk.com ^_~
    segera di add Whatshapp : +855969190856

    BalasHapus