Cara Meracik Umpan Jitu Mancing Ikan Untuk Harian atau Lomba, Umpan Paten Sederhana dan Murah Meriah.

12/31/2019

Umpan Bom Pengumpul Ikan Mas

Kegiatan memancing ikan mas memiliki tingkat tantangan yang cukup ketat dalam hal pembuatan umpan. Karena bagai mana cara membuat umpan, bahan untuk membuat umpan, serta tekstur dan cita rasa umpan yang memang harus bener-benar jitu agar bisa menjadi pemenang.

Khusus untuk pemancing pemula, biasanya akan terus mencari tau umpan apa yang digunakan mereka sehingga bisa dapat ikan mas babon, bisa mendapat tangkapan ikan yang banyak dan lain-lain.

Sebenarnya pemancing seniorpun tidak akan pernah merasa puas dan tidak akan pernah menemukan umpan yang pas untuk bisa digunakan setiap saat. Umpan sama diwaktu yang berbeda tidak akan pernah mendapat hasil serupa.

Tapi setidaknya mereka memiliki pengalaman yang banyak dalam hal pembuatan umpan, serta perhitungan waktu dan analisis cuaca untuk menentukan jenis umpan yang akan mereka gunakan.

Baik.." kembali ke topik semula yaitu cara membuat umpan bom pengumpul ikan mas. Umpan bom tidak harus umpan utama yang kita gunakan, namun bisa saja jenis umpan lain yang sengaja dibuat sebagai pemikat agar ikan mas berkumpul di titik tertentu sesuai spot dimana kita menabur umpan bom tersebut.

Sebenarnya banyak trik yang bisa kita gunakan untuk memikat ikan agar berkumpul mendatangi lokasi taburan umpan yang kita inginkan.

Umpan Agar Ikan Mas Berkumpul

Ada dua cara yang paling jitu yang bisa sobat praktikan sebagai berikut;

1. Aroma yang tajam.

Ikan mas akan mendeteksi keberadaan aroma yang mereka suakai seperti aroma amis, aroma wangi atau kombinasi dari keduanya. Kita bisa menggunakan campuran semacam essen untuk menciptakan aroma sesuai keinginan kita.

Hal yang harus diingat adalah umpan dengan aroma yang tajam dan menyengat ini hanya kita gunakan untuk umpan bom saja. Karena pencampuran essen yang berlebihan akan merusak rasa dari umpan. Setelah umpan bom kita tabur, maka gunakan umpan kita yang sesungguhnya.

2. Taburan butiran umpan

Butiran yang saya maksut disini adalah jenis campuran umpan yang kita buat agar bertebaran di sekitar titik yang kita inginkan. Tujuannya agar ikan tertarik dengan butiran-butiran yang bertebaran sehingga ikan akan mendekat dan mengais-ngais di tempat taburan tersebut.

Trik ini sangat mudah dan sebenarnya sangat gampang, karena kita bisa menggunakan jenis wafer yang kita remas-remas untuk campuran umpan.
Caranya :
Aduk sebagian remasan wafer namun jangan sampai terlalu halus agar masih terlihat butirannya.
Yang sebagian lagi bisa di tutul atau cocol saat akan melempar umpan.
Cara kerja umpan :
Wafer yang kita campur ini akan ikut tenggelam bersama umpan dan bertebaran di dasar kolam.
Wafer yang kita tutul atau cocol akan terlepas dari umpan yang akan memikat ikan untuk datang karena butiran ini akan lepas bertahap dan menuju permukaan, inilah yang membuat ikan mas mendatangi arah lepasnya butiran wafer tersebut.

Untuk bahan silahkan coba saja yang lain yang gampang dicari di daerah sobat, bisa roti tawar dan lain-lain.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Umpan Bom Pengumpul Ikan Mas

0 komentar:

Posting Komentar