Cara Meracik Umpan Jitu Mancing Ikan Untuk Harian atau Lomba, Umpan Paten Sederhana dan Murah Meriah.

7/24/2019

Ampuh...!! Umpan Jitu Sebagai Alternatif Untuk Mancing Ikan Gurame

Dalam menentukan umpan untuk ikan gurame, tentu kita harus tau dulu asal usul dan sifat makan ikan gurame di habitat aslinya. Ikan gurame adalah ikan alam liar yang termasuk jenis ikan yang memakan segala yang ia temukan di alam liar, mulai dari dedaunan hingga serangga kecil.

Sebenarnya jenis ikan ini bukanlah jenis ikan yang agresif dalam pergerakan dan mencari makan, karena ikan gurame adalah ikan pendiam dan bersifat tenang seolah sangat berhati-hati dalam menentukan kapan ia harus makan dan berbahaya atau tidaknya jenis makanan yang akan ia lahap.

Namun insting berburu hewan akan sangat kuat ketika mereka merasakan lapar dan akan menggugah selera makan seolah siap melahap setiap apapun yang mereka jumpai.

Kali ini saya akan berbagi umpan alternatif bahan alam yang tidak diragukan lagi, karena memang di habitat aslinya merupakan jenis makanan kesukaan dari ikan gurami.

Berikut beberapa jenis umpan alami yang paling disukai ikan gurami saat di alam liar :

1. Laron
2. Ulat Bambu
3. Ulat daun Pisang
4. Ulat Sutra
5. Jangkrik
6. Belalang
7. Daun Talas
8. Daun Singkong
9. Udang kali

Untuk umpan jenis laron ini biasanya yang paling banyak digunakan untuk memancing, karena sangat efektif untuk membuat ikan berkumpul. Namun sayangnya tidak setiap waktu kita bisa menemukan atau mendapatkan laron, karena memang keberadaan laron ini terhitung jenis hewan musiman.

Penggunaan umpan jenis laron bisa dibilang efektif karena biasanya saat memancing, umpan akan di lemparkan ke air berbarengan dengan kita menaburkan laron sebagai pemikat agar ikan berkumpul. Ketika ikan sudah berkumpul, mereka akan saling berebut memakan taburan laron termasuk laron yang di kaitkan ke kail juga tanpa pikir panjang akan mereka lahap.

Pemasangan umpan laron di kail yang kita gunakan dapat menyesuaikan besarnya kail yang juga menyesuaikan ukuran ikan target. Bila ikan target ukurannya cukup besar, maka kita bisa menggunakan ukuran kail yang besar pula sehingga dalam pemasangan umpan laron dapat kita sesuaikan jumlahnya sehingga kail benar-benar terisi umpan.

Cara serupa juga bisa kita gunakan untuk umpan jenis udang kali, yaitu dengan menaburkan beberapa udang sebagai pancingan agar ikan berkumpul.

Ini merupakan cara yang digunakan dengan tujuan agar ikan berebut dalam melahap pakan yang kita taburkan. Buat mereka terbiasa dan terlena dengan taburan umpan sehingga tidak menyadari adanya bahaya bahwa akan ada umpan yang siap menembus dinding mulut mereka.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Ampuh...!! Umpan Jitu Sebagai Alternatif Untuk Mancing Ikan Gurame

1 komentar:

  1. mari gabung bersama kami di Aj0QQ*co
    BONUS CASHBACK 0.3% setiap senin
    BONUS REFERAL 20% seumur hidup.

    BalasHapus