Cara Meracik Umpan Jitu Mancing Ikan Untuk Harian atau Lomba, Umpan Paten Sederhana dan Murah Meriah.

4/08/2018

Cara Mancing Ikan Agar Dapat Banyak

Sudah tidak asing lagi kata-kata " bagaimana cara supaya mancing bisa dapat banyak.. ?", karena ini adalah tujuan dari setiap pemancing entah itu menjadi profesi atau hanya sekedar hobi saja. Mendapatkan ikan yang banyak merupakan kepuasan yang memang menjadi impian dari setiap pemancing.

Terkadang pemancing hanya bernafsu untuk memburu ikan sebanyak mungkin namun tidak bernafsu untuk menyantap hasil ikan tangkapan mereka. Jelas pemancing yang demikian adalah orang yang memang hanya sekedar menyalurkan hobi saja sampai-sampai merelakan waktu terbuang untuk sesuatu yang mereka sendiri tidak doyan menyantapnya. Atau memang mereka berprofesi sebagai nelayan/pemancing yang memang kegiatan memancing ini untuk mencukupi kebutuhan hidupnya.

Intinya siapapun yang berperan sebagai seorang pemancing tujuannya tidak lain adalah untuk mendapatkan ikan yang banyak. Untuk itu harus banyak tahu dan berpengalaman dalam menentukan mulai dari piranti mancing, umpan, spot yang baik dan memiliki pengalaman dalam tehnik yang harus mereka kuasai.

Piranti Mancing
Piranti mancing cukup memegang peran dalam kesuksesan pemancing, dimana semua peralatan yang digunakan harus menunjang dan disesuaikan dengan ikan target dan tempat dimana kita akan memancing.

Perhitungkan jenis peralatan mulai dari joran, kenur, dan mata pancing yang akan kita gunakan. Sesuaikan dengan jenis ikan dan bobot ikan rata-rata yang menjadi target di tempat kita memancing. Setiap jenis ikan mungkin memiliki sifat makan yang berbeda-beda, ada yang menghisap, menyambar, dan ada juga yang menggerogoti sedikit-demi sedikit.

Tentukan jenis kail yang sesuai dengan bobot ikan, ukuran mulut ikan, dan cara memakan ikan. Contohnya jenis ikan mas dan ikan lele. jelas dari kedua jenis ikan ini memiliki sifat makan yang berbeda. Karena dilihat dari bentuk mulutnya, ikan mas adalah jenis ikan yang memiliki sifat makan dengan cara menghisap. Sedangkan ikan lele sesuai dengan bentuk mulutnya yang pipih adalah jenis ikan yang cara memakannya menyambar.

Untuk jenis ikan yang cara makannya menyambar, seperti ikan lele sebaiknya gunakan kail yang bentuknya seperti gambar di bawah ini. no 1.
Dan untuk jenis ikan mas, no 2.


Umpan
Umpan merupakan bagian yang paling memegang peran dalam keberhasilan memancing. Karena memancing adalah cara menjebak ikan agar memakan umpan dan terkait pada mata pancing. Jadi untuk mendapatkan ikan yang banyak gunakanlah umpan yang benar-benar disukai oleh ikan target.

Spot
Spot mancing yang baik adalah dimana titik ikan banyak berkumpul, karena peluang untuk mendapatkan ikan banyakpun akan semakin besar dengan keberadaan ikan yang banyak.

Untuk menentukan dimana spot mancing juga hasus mempelajari sifat ikan dalam mencari makan. Perlu kita ketahui juga bahwa faktor cuaca sangat mempengaruhi kebiasaan ikan dalam mencari makan. Ini adalah hal yang harus kita pelajari dimana dan tempat yang bagaimana kebiasaan mereka mencari makan saat  hujan dan panas.

Tehnik
Tehnik memancing merupakan cara-cara yang digunakan saat memancing yang menyesuaikan dengan kondisi perairan dan target ikan. Saat memancing di kolam pemancingan tentu akan berbeda dengan cara kita memancing di alam bebas.

Untuk memancing di kolam pemancingan mungkin tidak memerlukan tehnik khusus seperti saat memancing di tempat-tempat alami seperti sungai dengan perairan yang mengalir deras, danau dan rawa.

Untuk memancing di alam bebas, tehnik memancing sangatlah penting untuk kita kuasai, baik itu cara melempar, cara memainkan joran dan lain-lain.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mancing Ikan Agar Dapat Banyak

0 komentar:

Posting Komentar