Cara Meracik Umpan Jitu Mancing Ikan Untuk Harian atau Lomba, Umpan Paten Sederhana dan Murah Meriah.

11/28/2017

Umpan Roti Padi Mas Tetap Jadi Andalan

Umpan ikan mas dengan roti padi mas | siapa sangka bakal membuat kejutan, galak dan ikan mas tidak pernah bosan. Jikalau ada umpan sederhana tanpa harus biaya mahal namun galak, ngapain bingung dengan resep mahalan.

Untuk sobat pemancing kolam harian seperti saya, tentu akan berusaha untuk menekan biaya namun ngin hasil yang luar biasa. Kalau memang hobi mancing di dukung dengan dompet yang tebal karena penghasilan lumayan, mungkin kita akan beralih menyatroni kelas galatama.
Jangan pernah beranggapan umpan kita yang sedikit biaya akan selalu kalah dengan jenis umpan beragam campuran dengan total harga puluhan atau ratusan ribu. Kita bicara dalam skup yang memang terbilang kelas bawahan, dimana jenis umpan yang di gunakan-pun mungkin rata-rata masih kisaran 10.000 ke bawah.

Postingan kali ini khusus untuk sobat pemancing di kolam harian yang biasanya tidak terlalu muluk dalam membuat komposisi racikan umpan yang akan di gunakan, atau mungkin hanya menggunakan bahan dasar saja berupa pelet tanpa bumbu dan minyak sinyong-nyong dan lain sebagainya.

Untuk sobat yang merasa memiliki keterbatasan dalam menyediakan jenis dan ragam racikan umpan, bisa coba umpan ini. Namun satu hal yang harus tetap kita miliki adalah keyakinan dimana rasa yakin inilah yang akan membuat seolah semua jenis umpan adalah jitu dan sakti seperti kata para pakar pembuat umpan di luar sana.

Resep umpan kali ini sangat simpel dan sederhana, hanya butuh pelet sebagai bahan dasar cukup beli Rp. 2000,- saja. dan,-
Roti Padi Mas rasa pandan seharga Rp. 500,- sebanyak 4 bungkus. atau untuk gampangnya beli saja 6 bungkus biar total biaya pas 5.000,- untuk pembelian pelet dan roti.

Cara Pembuatan :

Pertama kita sedu terlebih dahulu pelet dengan air mendidih sampai benar-benar tanak dan empuk.
Sembari menunggu pelet tanak, siapkan 6 bungkus roti padi mas yang sudah kita buka bungkusnya.
Sedu roti dengan air panas dan hancurkan sampai lembut. Untuk mempermudah roti agar cepat lembut, buat seduan air agak encer.

Kemudian bila seduan pelet sudah dirasa matang, masukkan ke dalam wadah dan haluskan sampai tidak ada pelet yang masih terasa keras dan benar-benar halus.
Masukkan atau langsung campurkan semua bahan (pelet+roti) dalam satu adonan dan terus aduk sampai semua tercampur rata. Harus benar-benar tercampur merata, bila perlu gunakan mixer untuk hasil yang sempurna.

Bila adonan sudah terasa menyatu dan tercampur rata, tambahkan pengeras kinoy wangi sambil terus aduk hingga adonan bisa kita buat bulatan umpan.
Kalu umpan masih terlalu lembek, tambahkan lagi kinoy dan terus aduk terus coba untuk membuat bulatan umpan yang pas tidak terlalu lembek dan tidak juga terlalu keras.
Umpan siap di gunakan.

Selamat mencoba....
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Umpan Roti Padi Mas Tetap Jadi Andalan

3 komentar: