Cara Meracik Umpan Jitu Mancing Ikan Untuk Harian atau Lomba, Umpan Paten Sederhana dan Murah Meriah.

11/09/2017

Umpan Ikan Mas Dengan Pasta Nanas dan Pandan Untuk Segala Cuaca

Umpan mancing dengan Pasta Nanas atau Pandan merupakan umpan yang cukup simpel dan tidak perlu mengeluarkan biaya yang menguras isi dompet. Pasta yang biasanya digunakan untuk bahan pembuat kuwe atau masakan ternyata bisa juga di jadikan campuran untuk umpan ikan mas.

Dari cara mencampur, penggunaan pasta ini bisa di bilang cukup mudah, hanya saja jangan terlalu berlebihan. Mengingat bahan ini merupakan bentuk cairan yang fungsinya sama dengan essen atau diva cairan khusus untuk umpan, penggunaannyapun tidak berbeda.

Tujuannya adalah menghasilkan aroma yang diharapkan dapat mengundang perhatian ikan untuk melahap umpan yang kita gunakan. Umpan ini sangat cocok bila gidunakan di kolam kiloan atau harian karena tidak memakan biaya terlalu besar untuk memperoleh jenis pasta masakan yang akan kita gunakan.

Harga dari pasta ini tidak lebih dari Rp. 3000,-/ botol. Bentuknya yang kecil sangat memungkinkan untuk selalu kita bawa atau di masukkan ke dalam tas atau wadah peralatan pancing.
http://koilamhariankita.blogspot.com

Cara Membuat Umpan Dengan Pasta

Pasta nanas atau pandan merupakan cairan kental yang bisa langsung kita campurkan atau tuangkan ke adonan umpan yang sudah siap di gunakan. Namun cara ini memerlukan waktu pengadukan yang cukup lama agar umpan bisa tercampur sempurna dengan adonan.

Sebenarnya ada cara yang lebih baik ketimbang menuangkan pasta secara langsung ke dalam adonan, yaitu dengan cara mencampurkan dahulu ke rebusan air yang akan di gunakan untuk menyedu umpan.

Caranya sebagai berikut :
1. Rebus air secukupnya disesuaikan dengan takaran umpan yang akan di buat.
2. Masukkan atau campurkan Pasta Nanas/Pandan (salah satu) ke dalam rebusan air.
3. Jika air sudah mendidih, masukkan bahan umpan yang akan kita buat.
4. Tunggu sampai bahan benar-benar matang untuk kemudian di tiriskan.
5. Tidak usah menunggu umpan sampai dingin, Langsung aduk/haluskan bahan (bisa pelet atau yang lain)  untuk mempercepat proses penghalusan, bisa gunakan blender.
6. Umpan siap di gunakan.

Untuk lebih jelasnya silahkan baca di bawah ini ;
Perlu di ingat, yang kita bahas di sini hanyalah cara penggunaan pasta, bukan bahan yang kita gunakan untuk umpan. Jadi terserah sobat tentukan sendiri bahan yang akan sobat gunakan untuk memancing, namun untuk menggunakan pasta yang saya maksudkan, ikuti langkah-langkah di atas.

Untuk saya pribadi, jika keperluan memancing di kolam harian cukup gunakan bahan pelet saja. Kemudian sebagai pengeras umpan saya gunakan jenis roti kering seperti Biskuat, Roma Kelapa dan bisa juga menggunakan Wafer Tanggo / Zupper Keju.

Jika mungkin sobat berminat untuk menggunakan bahan ini, monggo,,, silahkan, mudah-mudahan juga cocok untuk kolam di daerah sobat. Dan sekedar mancing harian, hampir setiap memancing saya menggunakan resep ini dan hasilnya pasti selalu mendapat yang terbanyak dari ikan kecil sampai babon juga sering saya dapatkan. Artinya, umpan ini juga tidak secara khusus untuk ikan kecil atau babon. Kecil, Babon…. Sikat Habis……

Demikianlah postingan umpan ikan mas dengan pasta nanas atau pasta pandan yang dapat saya tulis kali ini, mudah-mudahan bermanfaat untuk pembaca sekalian. Terima kasih atas kunjungannya dan telah membaca artikel ini sampai akhir, Silahkan baca juga artikel yang lain seputar umpan mancing, tips dan trik dan lain-lain. Salam Mancing Mania… MANTAP…..!!!
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Umpan Ikan Mas Dengan Pasta Nanas dan Pandan Untuk Segala Cuaca

0 komentar:

Posting Komentar