Cara Meracik Umpan Jitu Mancing Ikan Untuk Harian atau Lomba, Umpan Paten Sederhana dan Murah Meriah.

11/08/2017

Agar Kolam Selalu Ramai Pemancing

Membuat kolam pemancingan selalu ramai pemancing adalah tugas dari setiap pengelola kolam pemancingan itu sendiri. Banyak hal yang bisa dilakukan oleh pemilik kolam, mulai dari promosi ke para pemancing, menyediakan fasilitas yang berbeda dari yang lainnya, sampai-sampai ada pula yang mendatangi paranormal hanya untuk sekedar mendapatkan sesuatu yang bisa membuat pemancing jadi tertarik untuk memancing di kolam yang dimilikinya (bagi yang percaya dengan mistis). Tentu pemilik atau pengelola kolam pemancingan harus berfikir cara yang paling efektif untuk membuat kolam mereka selalu ramai pemancing yang menjadi pelanggan tetap sehingga kolam tidak pernah sepi. Semakin ramai pemancing, maka akan semakin besar pula keuntungan yang akan di dapat, dari penjualan ikan curahan, usaha sampingan seperti penjualan makanan dan minuman dan lain-lain.
Semakin hari jumlah pemancing memang semakin bertambah, inilah yang menyebabkan banyak para pebisnis yang pandai membaca peluang usaha membuat kolam pemancingan. Tak heran jika lebih dari 3 kolam pemancingan berada di tempat yang berdekatan, yang secara otomatis akan menimbulkan persaingan untuk menarik minat pemancing di masing-masing kolam.  Inilah yang membuat pengelola pemancingan harus pandai-pandai menarik perhatian para pemancing agar betah dan nyaman di kolam yang mereka kelola. Berikut ini beberapa kiat atau tips agar kolam pemancingan selalu ramai oleh pemancing.

Fasilitas atau Properti Pemancingan Yang Nyaman

Setiap pemancing pastinya menginginkan tempat dimana mereka bisa memancing ikan dengan nyaman. Sebagian pemancing kemungkinan dari kalangan pekerja yang tujuan mereka memancing adalah untuk menghilangkan stress dan penat karena kesibukan pekerjaan sehari-hari. Buatlah kolam pemancingan layaknya tempat wisata dengan sedikit bagian layaknya tempat wisata, seperti adanya tanaman hias walaupun penataan tidak serapih taman.
Buat kursi yang dirancang dengan posisi yang pas sehingga menjadi tempat duduk nyaman untuk bersantai sembari pemancing menunggu pelampung tenggelam oleh sambaran ikan.
Rancang atap bedenga lapak dengan memperhitungkan tempat duduk selalu terlindungi dari panas dan hujan. Ini sangat penting karena pemancing pastinya merasa terganggu dengan terpaan terik matahari langsung ataupun tetesan air hujan walaupun sekedar tetesan yang ditimbulkan bagian atap yang sedikit bocor.
Sediakan toilet khusus di area kolam untuk para pemancing. Kegiatan memancing lebih dari dua atau tiga jam, bahkan sampai satu hari. Tidak mungkin para pemancing tidak merasakan hasrat ingin buang air kecil/besar. Karena bila kolam pemancingan tidak menyediakan tempat buang air, para pemancing akan merasa tidak nyaman dan enggan untuk memancing di kilam A karena merasa sangat tersiksa harus menahan hasrat mereka.

Keadaan Kolam Yang Memadai

Layaknya kolam yang merupakan tempat pemanpungan air dengan volume yang cukup besar, tentu membutuhkan air harusnya memiliki sirkulasi yang baik, karena dengan sirkulasi air baik pulalah membuat ikan dapat hidup dengan sehat. Kesehatan ikan menjadi hal penting di kolam pemancingan karena ikan yang hidup dengan sehat tentu akan lebih agresif dan yang pasti besar kemungkinan ikan akan senan tiasa memakan umpan. Tujuan dari pemancing adalah mendapatkan ikan sebanyak-banyaknya terutama di kolam harian ataupun galatama. Jangan sampai pemancing menjadi kapok karena pemancingan A ikannya susah makan.

Demikianlah cara membuat kolam pemancingan agar selalu ramai oleh pemancing. Semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungannya. Salam Strike…
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Agar Kolam Selalu Ramai Pemancing

2 komentar: