Cara Meracik Umpan Jitu Mancing Ikan Untuk Harian atau Lomba, Umpan Paten Sederhana dan Murah Meriah.

10/19/2017

Umpan Putih Sederhana Mancing Ikan Mas

Umpan putih mancing ikan mas merupakan hasil dari pembuatan bahan dasar berwarna putih, sehingga jenis umpan ini dinamai umpan putih. Sebenarnya fungsinya tetap sama dengan jenis umpan lainnya yaitu untuk di gunakan sebagai umpan mancing baik itu ikan mas, ikan nila, ikan lele, ikan gurami dan lain sebagainya.

Dari sekian banyak jenis dan racikan bahan yang digunakan untuk membuat umpan, tentu kita akan memilih bahan yang memang mudah di dapatkan di lingkungan atau sekitar kita. Dan untuk cara pembuatan saya rasa sama saja, di kukus, di sedu, direbus sampai proses pengadukan ada yang di blendeer, menggunakan mixer, atau di gerus dengan menggunakan sendok secara manual dengan sendok dan lain-lain hingga mendapatkan hasil umpan jadi dengan komposisi yang pas melalui kombinasi bahan dan campuran umpan yang paling di sukai oleh ikan mas.

Bahan Yang Di Gunakan Membuat Umpan Putih

Bahan yang di gunakan umtuk membuat umpan putih banyak sekali macamnya, mungkin kita akan merasa bingung sendiri bila harus menyimak dari semua sumber. Namun inti dari umpan putih itu adalah warna bahan yang di hasilkan setelah jadi umpan adalah putih, maka itulah umpan putih.

Seperti yang telah kita baca di atas tadi, bahan apa yang mudah kita dapatkan di lingkungan kita. Pada postingan kali ini saya akan berbagi beberapa jenis bahan utama yang bisa kita buat untuk umpan putih mancing ikan mas.

Umpan Putih Sederhana Dari Bahan Keladi atau Talas

Cara membuat umpan putih dari bahan dasar keladi atau umbi talas ini cukup mudah karena bahan cukup di kukus sampai umpuk kemudian haluskan. Bisa juga dengan cara di rebus sampai empuk dan haluskan, namun saya sarankan menggunakan cara di kukus saja karena hasil pengukusan akan benar-benar empuk merata pada umbi talas.

Saya rasa untuk pembuatan bahan dasar sobat semua sudah berpengalaman sampai pada proses campuran apa yang akan di gunakan. Untuk yang masih bingung dengan campuran apa yang akan kita gunakan, sobat bisa baca beberapa jenis campuran untuk umpan putih yang biasa di gunakan para pemancing di bagian ahir postingan ini.

Umpan Putih Sederhana Dari Bahan Ubi Jalar

Umpan putih sedernaha lainnya yang bisa kita gunakan sebagai bahan dasar adalah ubi jalar. Dari cara pembuatan atau pengolahan sama saja dengan cara mengolah umbi talas atau keladi seperti di atas adi, karena memang proses pembuatan semua jenis umpan olahan hampir sama atau sama. yang membedakan adalah campuran apa yang akan kita gunakan untuk membuat komposisi racikan yang paling istimewa menurut kita. Campuran yang bisa kita gunakan juga banyak sekali macamnya, baca di bagian ahir postingan.

Umpan Putih Sederhana Dari Bahan Mie Instan

Umpan yang bisa kita gunakan sebagai bahan dasar kali ini adalah mie instan. Untuk pengolahan, tidak semuanya yang ada pada bungkus mie instan kita gunakan untuk bahan dan campuran. Bahan yang akan kita gunakan adalah mie-nya saja, untuk bumbu dan bungkusnya bisa di buang.

Saya sarankan cara memasak gunakan cara pengukusan supaya matangnya benar-benar merata. setelah mie empuk dan matang, bisa kita blender sampai benar-benar halus. Jika mie dirasa sudah halus, itu artinya proses pembuatan bahan dasar sudah jadi.

Sebenarnya warna yang di hasilkan adalah agak kekuning-kuningan tapi jenis umpan ini juga bisa kita bilang jenis umpan putih, atau terserah sobat mau menamai umpan kuning juga tidak masalah. hehehe...

Itulah beberapa jenis bahan sederhana yang mudah kita dapatkan dan paling populer di kalangan para pemancing. Umpan jenis bahan dasar di atas banyak di gunakan pemancing baik itu untuk lomba ataupun harian. Namun yang kita ulas di atas adalah bahan dasar yang masih perlu kita olah lagi dengan beberapa campuran hingga didapat komposisi umpan yang pas dan siap di gunakan untuk umpan.

Kebanyakan atau Biasanya umpan putih tidak terlepas dari bahan campuran seperti telur bebek/ayam, susu bubuk, dan lain-lain. Untuk mendapatkan jenis umpan amis, bisa kita tambahkan telur bebek secukupnya sesuai dengan banyaknya umpan yang kita buat, kemudian untuk membuat bau amis lebih tajam, bisa kita gunakan campuran essen tuna atau tengiri.

Untuk membuat umpan wangi, saat pengukusan bisa kita tambahkan satu helai daun pandan, atau juga dengan menambahkan pasta pandan, pasta nanaas dan sebagainya yang memang menghasilkan aroma wangi.

Demikianlah beberapa bahan yang bisa sobat gunakan untuk membuat racikan umpan putih untuk mancing ikan mas. Bahan dasar di atas merupakan bahan dasar yang sering di gunakan para pemancing baik itu untuk lomba dan mancing harian. Semoga artikel ini bermanfaat, terima kasih atas kunjungannya dan silahkan baca juga artikel yang lain seputar cara membuat racikan umpan.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Umpan Putih Sederhana Mancing Ikan Mas

0 komentar:

Posting Komentar