Cara Meracik Umpan Jitu Mancing Ikan Untuk Harian atau Lomba, Umpan Paten Sederhana dan Murah Meriah.

10/15/2017

Campuran Umpan Penggugah Selera Makan Untuk Ikan Mas

Menentukan campuran umpan untuk ikan mas sebenarnya bukanlah sesuatu yang pokok untuk membuat racikan umpan saat memancing, karena yang menjadi pokok dalam membuat umpan adalah menentukan umpan dasar yang kita gunakan. Sedangkan campuran hanyalah untuk melengkapi komposisi racikan yang akan kita buat, sebaiknya berhati-hati dalam menentukan campuran yang akan kita gunakan. Karena bila prediksi campuran kita salah baik dalam menentukan jenis campuran, takaran dan lain-lain, bisa berakibat fatal karena komposisi yang salah atau jenis campuran yang kurang cocok akan berakibat umpan yang kita buat susah payah akan membuat ikan muntah dan tidak akan di sentuh sedikitpun. untuk itu alangkah lebih baiknya bila sebelum menentukan campuran apa yang akan kita gunakan, saling shering dulu dengan sesama pemancing yang sudah kenal akrab dengan kita. Khususnya untuk anda yang baru terjun di dunia pemancingan, belajarlah dari para pemancing senior karena dulunya merekapun telah mengalami banyak hal yang tidak mereka ketahui sebelum menjadi seorang pemancing yang penuh dengan segudang trik, racikan umpan, campuran umpan dan jenis umpan untuk segala macam cuaca.
Dibawah ini beberapa campuran umpan yang biasa di gunakan para pemancing yang sudah terbukti memang benar-benar paten. Namun sekali lagi belajarlah dari pemancing yang sudah berpengalaman dalam hal untuk menentukan takaran untuk segala macam jenis campuran umpan mancing. Banyak sekali jenis campuran yang bisa kita gunakan mulai dari berbagai macam diva, essen, deho, halco, sampai dengan campuran yang bisa kita dapat dari bahan alami seperti daun pandan, bawang putih, buah-buahan dan lain-lain. Ada satu hal yang biasanya wajib digunakan untuk campuran umpan yang konon memang campuran ini memiliki daya megik untuk menarik dan menggugah selera makan ikan melahap umpan, yaitu telur semut rang-rang atau yang biasa di sebut dengan kroto. Banyak para pemancing yang merasa ketergantungan dengan campuran kroto ini, yang kemudian membatalkan niat berangkat memancing hanya karena tidak mendapatkan kroto untuk di gunakan sebagai campuran umpan mereka. Bila memang ada di antara pembaca yang mewajibkan keberadaan kroto sebagai campuran umpan, berikut ini adalah alternativ untuk di jadikan pengganti kroto, silahkan baca pada link di bawah ini :

Campuran Umpan Paten Untuk Ikan Mas :
- Kroto atau telur semut rang-rang.
- Essen Tenggiri, Tuna dll.( umpan amis )
- Essen duarian, strobery dll ( umpan wangi )
- Telur Bebek ( campuran umpan putih )
- Jenis bumbu masak seperti Royko, fanily dll.
- Bahan pembuat kue : Pasta Pandan, Nanas dll.
Dan masih banyak lagi campuran lain yang bisa anda pelajari dengan mencoba berinovasi dalam menentukan komposisi racikan umpan sesuai selera masing-masing, tentunya dengan memperhatikan jenis dan takaran yang sesuai.

Campuran di atas merupakan beberapa contoh jenis campuran umpan yang biasa di gunakan para pemancing untuk membuat komposisi racikan umpan yang paten menurut versi mereka. Namun kembali lagi pada prinsip dan kepercayaan kita, ada juga yang beranggapan bahwa memancing juga ditentukan oleh faktor hoky, tapi ingat ini bukanlah semata-mata sebuah kebetulan saja. Kepuasan dari seorang pemancing adalah manakala mereka mampu bersaing di arena lomba dengan umpan yang pastinya berbeda-beda, karena ikan mas tentu akan memilih umpan yang paling mereka sukai. Kemampuan meracik umpan dengan komposisi yang diciptakan merupakan bagian dari seni memancing yang harus dimiliki seorang pemancing. Untuk itu, jangan hanya mengandalkan faktor keberuntungan saja karena ikan mampu membedakan makanan yang lezat untuk mereka santap.

Demikianlah sedikit ulasan terkait dengan Campuran Umpan Untuk Ikan Mas yang memang sudah biasa di gunakan para pemancing untuk membuat umpan. Mudah-mudahan bermanfaat untuk pembaca, dan silahkan baca juga :

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Campuran Umpan Penggugah Selera Makan Untuk Ikan Mas

0 komentar:

Posting Komentar