Cara Meracik Umpan Jitu Mancing Ikan Untuk Harian atau Lomba, Umpan Paten Sederhana dan Murah Meriah.

1/10/2018

Kolam Pemancingan Peluang Usaha Yang Cukup Menjanjikan

Membuka usaha kolam pemancingan akhir-akhir ini banyak dijalani para pengusaha terutama mereka yang awalnya adalah para penghobi mancing. Seperti kita ketahui semakin hari kegiatan memancing menjadi semakin banyak digemari dan menjadi hobi di semua kalangan.

Hampir disemua tempat baik itu di pelosok atau di perkotaan sekarang ini banyak ditemukan kolam pemancingan baik itu permanen, semi permanen ataupun sekedar pengusaha kolam pemancingan biasa yang hanya memanfaatkan lahan kosong yang dibuat kolam pemancingan karena kebetulan berdekatan dengan aliran irigasi.

Usaha ini cukup menjanjikan bila memang dikelola dengan sungguh-sungguh. Pandai-pandailah menarik perhatian pemancing untuk betah dan tetap menjadi pelanggan setia karena sesuatu hal yang kita buat atau kita miliki sebagai daya tarik bagi mereka.

Tidak jarang kolam pemancingan yang bila dilihat dari kondisi kolam biasa saja bisa mengalahkan kolam permanen dengan bentuk dan kondisi kolam lebih bagus. Karena mungkin pemancing merasa lebih nyaman dengan pelayanan di kolam biasa saja tadi atau mungkin dari segi pengelolaan dan sirkulasi air yang lebih baik sehingga ikan-ikan dikolam tersebut lebih galak dan tidak susah makan.

Dulunya kegiatan memancing dilakukan untuk kebutuhan dengan tujuan mendapatkan penghasilan untuk hidup. Namun berbeda dengan yang kita saksikan saat sekarang ini, dimana kegiatan memancing merupakan sebuah hobi.

Seiring dengan semakin banyaknya dan bertambahnya orang mulai menjadi pecinta kegiatan mancing, hampir disemua tempat kita temukan kolam pemancingan.

Untuk sobat yang mungkin kebetulan masih ragu dengan usaha membuka kolam pemancingan, bila memang didaerah sobat masih sangat jarang, jangan ragu-ragu karena ini menjadi kesempatan yang tidak dimiliki banyak orang.

Banyak kolam pemancingan yang berhenti beraktivitas karena persaingan yang ketat dengan keberadaan beberapa kolam pemancingan dengan di satu daerah yang berdekatan. Sudah bisa dipastikan pemancing tidak nyaman melakukan kegiatan memancing dan harus pindah kolam yang lebih nyaman dengan tempat dan pelayanan yang lebih baik.

Jadi bisa kita simpulkan bahwa untuk meraih sukses bisnis kolam pemancingan adalah memiliki pelanggan atau kolam harus selalu ramai pemancing. Jika tidak, maka sudah bisa dipastikan kolam akan gulung tikar. Belum lagi bila kolam yang dibuat bukan milik sendiri alias ngontrak, boro-boro mendapatkan keuntungan, yang terjadi malah merugi karena harus membayar uang sewa kolam.

Baca Juga :
- Bagaimana Agar Kolam Pemancingan Selalu Ramai Pemancing


Mengelola kolam pemancingan dengan baik sudah pasti akan membuahkan hasil yang baik pula. Kemudian banyak keuntungan lain yang bisa kita peroleh dari keberadaan kolam pemancingan yang kita miliki, contohnya :

1. Menjual Alat Pancing
Keuntungan lain dari kolam pemancingan adalah dengan membuka toko alat pancing atau tempat penjualan peralatan memancing, bila perlu siapkan juga satu set alat pancing yang siap digunakan. Karena satu ketika ada pemancing yang bermasalah dengan alat mereka seperti patah joran, putus, atau reel yang tiba-tiba rusak sementara mereka tidak memiliki satu set pancing cadangan, kita sudah siapkan peralatan pancing di toko pancing dengan harapan mereka akan membeli atau bahkan bisa jadi membeli satu set pancing yang siap digunakan.

2. Menjual Umpan Mancing
Penjualan umpan mancing ini sudah menjadi keharusan bagi setiap kolam pemancingan untuk menyediakan, atau bila perlu siapkan juga umpan siap pakai. Karena tidak jarang pemancing yang datang belum menyiapkan umpan sehingga segala sesuatunya harus mereka buat saat di kolam pemancingan. Siapkan juga mulai dari pelet, bahan campuran dan umpan kemasan siap sedu, berbagai jenis essense dll.

3. Menjual Makanan dan Minuman
Kegiatan memancing bukanlah suatu kegiatan yang dilakukan sebentar, terutama bagi mereka yang memang memulai aktifitas memancing dari pagi hari. Sudah bisa dipastikan mereka butuh makan siang, kopi, atau cemilan berupa snack. Untuk itu, sediakan berbagai jenis makanan dan minuman untuk memenuhi kebutuhan para pemancing.

Bagaimana...?
Sobat tertarik membuka kolam pemancingan?
Hal yang jangan sampai diabaikan dan dilupakan setelah sobat membuka kolam pemancingan.

BUAT TEMPAT SENYAMAN MUNGKIN : Terlindungi dari terik matahari dan hujan, tempat duduk yang nyaman dan bersih.

PELAYANAN YANG BAIK : Menghadapi banyak orang bukanlah satu hal yang mudah, karena banyak juga tingkah laku atau sifat yang berbeda-beda. Pandai-pandailah menanggapi apapun yang kita lihat dan yang kita dengar. Bersikaplah sesabar mungkin untuk memanjakan mereka supaya menjadi pelanggan setia kolam kita. Layani secepat mungkin permintaan mereka, baik itu pemesanan makanan, memperbaiki masalah pada kolam dan lain-lain.

KETIKA IKAN TIDAK MAU MAKAN : Hal yang paling tidak disukai pemancing adalah ketika ikan-ikan seolah mogok makan. Bila ini terjadi, jangan hanya berdiam diri apalagi sampai menunjukkan sikap seolah senang ketika ikan tidak makan. Lakukan sesuatu entah apa saja yang menunjukkan bahwa kita sedang berusaha membuat ikan agar mau makan. Bisa memperbaiki sirkulasi air karena mungkin ada yang beranggapan bahwa ikan tidak makan karena sirkulasi air kurang lancar. Dan lakukan apa saja karena setidaknya dapat mengurangi kekecewaan mereka. Mintalah pendapat mereka apa yang harus kita lakukan untuk menunjukkan pelayanan yang baik sebagai bentuk profesional kita mengelola kolam pemancingan.

Ketika mereka merasa nyaman berada di kolam pemancingan kita,
Ketika mereka puas dengan pelayanan di kolam pemancingan kita,
Tidak ada alasan mereka untuk pindah dari kolam kita.



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kolam Pemancingan Peluang Usaha Yang Cukup Menjanjikan

1 komentar: