Cara Meracik Umpan Jitu Mancing Ikan Untuk Harian atau Lomba, Umpan Paten Sederhana dan Murah Meriah.

12/17/2017

Yang Harus Dilakukan Ketika Umpan Tidak Dimakan Ikan

Makanan ikan mas apa yang mungkin tidak semua orang tau, inilah yang menjadi rahasia setiap pemancing di gelanggang baik itu di galatama ataupun di pemancingan biasa. Sebenarnya ikan mas memakan segalanya, namun perlu diketahui bahwa ada kalanya umpan yang biasa kita gunakan sama sekali tidak dimakan oleh ikan.

Untuk sobat yang baru mengenal dunia pemancingan terutama pemancingan kolam ikan mas, mungkin masih merasa bingung cari sana-sini jenis makanan apa yang paling disukai ikan mas untuk dijadikan umpan.

Bayangkan... ketika kita sudah membuat jenis umpan yang banyak menghabiskan biaya dalam pembuatannya, namun hasilnya mengecewakan. Sebenarnya ini bukan hanya faktor kesalahan pada umpan saja, bisa jadi lapak yang kita tempati memang jauh dari sebaran ikan di dalam kolam.
http://kolamhariankita.blogspot.com

Ketika kita mungkin mengalami masalah seperti diatas, langkah apa yang harus kita lakukan?

Seperti penjelasan diatas, ada dua kumungkinan penyebab kenapa umpan kita tidak dimakan ikan.

1. Lapak kita tidak ada ikannya.

Adakalanya ikan berkumpul dan bergerombol di hampir sebagian sisi kolam sehingga bagian sisi yang lain memang tidak ada tanda-tanda keberadaan ikan. Bila kebetulan kita menenpati bagian yang memang tidak ada ikannya, wajar saja jika umpan kita tidak dimakan.

Sebenarnya untuk mengetahui dimana keberadaan ikan-ikan di dasar kolam memang ada tanda-tanda yang harus kita pelajari dan pahami :
Baca Link berikut :

Baca : Mendeteksi Posisi Ikan Di Kolam Pemancingan

Jika ada kesempatan dan tempat pindah, segeralah pindah jika lebih dari 2 jam tidak ada tanda-tanda keberadaan ikan. Namun ini bisa kita lakukan saat mancing harian atau kiloan, dan bersiaplah jadi penonton saja jika ini terjadi saat lomba. Mungkin ini hari apes sobat...."
Kita hanya berharap jika ada pengundian ke-2, kita akan lebih beruntung dengan mendapatkan lapak yang banyak dihuni oleh ikan.

2. Umpan yang kita gunakan tidak jalan.

Adakalanya umpan yang kita gunakan tidak begitu bagus komposisinya, baik dari bahan atau dari cara pembuatan. Karena ikan mungkin lebih menyukai aroma amis ketimbang aroma wangi yang kita gunakan atau juga sebaliknya.

Saat sepeti ini, sudah jelas bahwa kesalahan memanglah pada umpan yang kita gunakan. Segera ganti umpan dengan umpan alternatif yang biasanya menggunakan bahan dasar pelet.

Mengapa umpan pelet jadi umpan alternatif?
Sudah pasti jawabnya adalah ikan mas pasti doyan yang namanya pelet, karena ini adalah makanan sehari-hari dari ikan mas.

Setidaknya umpan alternatif yang kita gunakan sudah pasti dimakan ikan.

Baca Juga :
Racikan Umpan Ikan Mas Sederhana Dari Bahan Pelet
Resep Umpan Ikan Mas Sederhana Kualitas Lomba
Cara Membuat Umpan Bom Agar Ikan Berkumpul
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Yang Harus Dilakukan Ketika Umpan Tidak Dimakan Ikan

0 komentar:

Posting Komentar