Cara Meracik Umpan Jitu Mancing Ikan Untuk Harian atau Lomba, Umpan Paten Sederhana dan Murah Meriah.

10/30/2017

Umpan Untuk Mancing Alami Di Bendungan atau Waduk

Umpan mancing ikan di bendungan tidak bisa kita tentukan hanya satu jenis umpan saja, karena mengingat berbagai macam jenis ikan yang hidup di habitat yang terbilang alami dan masih berjenis-jenis mulai dari ikan nila, gurami, baung, gabus, patin dan lain sebagainya. Bendungan biasanya dibuat untuk tujuan tertentu seperti mempermudah pengaturan irigasi atau juga dengan ukuran yang luas dan besar sebagai pembangkit listrik yang memanfaatkan arus aliran dari beberapa aliran sungai yang di bendung untuk mendapatkan aliran air yang deras. Tentu memancing di bendungan akan semakin sulit untuk menentukan spot yang paling bagus di banding kita memancing di kolam atau di sungai yang sumbernya dari satu aliran air saja. Artinya hal pertama yang harus kita perhitungkan sebelum memancing di bendungan ini adalah menentukan dimana letak ikan yang paling banyak. Namun postingan kali ini saya hanya akan berbagi jenis umpan yang cocok untuk mancing di bendungan.
kolamhariankita.blogspot.com
Bendungan merupakan hasil dari buah tangan manusia yang dengan sengaja membuat tampungan volume air ukuran raksasa yang memanfaatkan beberapa aliran sungai yang di bendung menjadi satu. Perlu kita sadari juga bahwa ikan yang berkembang biak di dalam air bendungan sebagian besar merupakan ikan yang memang berkembang di habitat aslinya. Ini harus kita perhitungkan juga karena merupakan bagian terpenting untuk menentukan umpan apa yang akan kita gunakan memancing. Apakah tidak boleh menggunakan umpan pelet? Tentusaja boleh… namun mungkin ikan akan lebih tertarik dengan jenis umpan yang biasa mereka temukan secara alami di habitat aslinya. Untuk memancing ikan liar yang berkembang biak di habitat yang terhitung maasih alami tentu kita juga harus menyajikan jenis pakan yang terkesan alami mereka temukan di habitat mereka.

Jenis Umpan Untuk Mancing Di Bendungan

Untuk menentukan jenis umpan yang bisa kita gunakan memancing di bendungan ada dua macam yaitu umpan alami dan umpan tiruan. Ini sangat penting untuk kita ketahui bagai mana ikan mencari makan, dan jenis makanan apa yang di sukai oleh ikan-ikan target kita. Semakin sering kita melakukan aktifitas atau kegiatan memancing di tempat-tempat yang masih alami, maka akan semakin paham pula untuk menentukan jenis umpan apa yang cocok untuk misalkan di air deras, air tenang, atau di tempat-tempat dangkal dengan dikelilingi belukar atau rumput yang tumbuh di bagian sisi-sisi sungai atau air.

Umpan Alami

Umpan alami untuk memancing merupakan jenis umpan hidup atau jenis tumbuhan dan hewan yang merupakan makanan alami ikan yang hidup liar di sungai-sungai. Jenis umpan alami yang biasa di gunakan untuk umpan pancing adalah Cacing, Belalang, Ulat, Laron, Lipas (coro), Cicak, dan lain-lain.

Umpan Buatan

Umpan buatan merupakan jenis umpan dari jenis karet atau lainnya yang di buat menyerupai bentuk hewan sepeti bentuk katak, udang, jenis ikan kecil dan lain-lain. Biasanya jenis umpan buatan ini sudah di lengkapi dengan kail di bagian tertentu, tujuannya agar kail akan berfungsi maksimal ketika ikan memakan umpan.

Demikianlah postingan Umpan Untuk Mancing Di Bendungan kali ini, dan ini merupakan sedikit dari beberapa jenis umpan yang sebenarnya masih banyak lagi yang  bisa kita gunakan. Sesuaikan jenis umpan dengan ikan target yang akan kita buru. Mudah-mudahan bermanfaat untuk pembaca sekalian.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Umpan Untuk Mancing Alami Di Bendungan atau Waduk

0 komentar:

Posting Komentar