Cara Meracik Umpan Jitu Mancing Ikan Untuk Harian atau Lomba, Umpan Paten Sederhana dan Murah Meriah.

8/21/2017

Umpan Ikan Mas Ampuh Campuran Pelet & Pindang Tongkol

Umpan Ikan Mas Campuran Pelet & Pindang Tongkol | Memancing memanglah kegiatan yang sangat menyenangkan, tak heran jika memancing merupakan salah satu jenis hobi dari semua kalangan. Ada sensasi tersendiri yang dirasakan ketika merasakan tarikan ikan yang membuat joran kita melengkung dengan disertai derikan reel karena perlawanan ikan. Momen inilah yang di tunggu-tunggu para pemancing yang rela duduk selama berjam-jam atau bahkan rela berdiri di teriknya matahari untuk bisa merasakan sensasi saat mendapatkan ikan. Namun, tak jarang pula para pemancing merasa prustasi dan putus asa karena selama batas kesabaran yang dimiliki, belum juga merasakan sentuhan ikan yang diharapkan. Bayangkan bila kita menunggu berjam-jam namun pelampung tidak bergeming sedikitpun. Boro-boro mendapatkan ikan, sentukan sedikitpun tidak kita rasakan sama sekali.
Banyak yang menjadikan kolam pemancingan adalah tempat untuk menghilangkan stres dan mengurangi kepenatan ditengah-tengah kesibukan pekerjaan. Namun jika mengalami seperti kejadian diatas, yang ada mungkin malah tambah stres dan suntuk karena tidak satupun ikan yang melahap umpan. Lebih-lebih lagi, sementara pemancing di sebelah kita sudah berkali-kali melakukan gentakan joran karena pelampung tenggelam di tarik ikan. Jelas ini bisa dipastikan bahwa ada yang salah dengan umpan kita. "Jangan-jangan... "umpan yang di gunakan dicampur dengan bensin tu...." hehe.. Yang pasti itu namanya kalah umpan. tapi kok enggak di sentuh sama sekali..? Mustahil kalau tidak di sentuh sekali pun... Karena hanya menggunakan pelet murni_pun pasti dimakan ikan. Kuncinya bagaimana membuat ikan tetap bertahan berada di lapak kita karena umpan yang kita gunakan jauh lebih nikmat dibanding lapak pemancing tetangga.

Berikut ini saya bagikan resep umpan murah meriah namun dijamin tidak kalah dengan umpan mahalan. Umpan mahal bukanlah menjadi patokan, karena untuk apa buang-buang biaya membeli ini dan itu sebagai bahan dasar dan campuran jika dengan umpan murahpun ikan tetap makan. Cukup dengan bahan dasar pelet dan pindang tongkol ikan mas pasti berebut di dasar kolam. Berikut ini cara membuat Umpan Ikan Mas Campuran Pelet & Pindang Tongkol
   
Bahan yang di gunakan :
- Pelet 300 gram
- 3 Iris Pindang Tongkol
- 3 buah Nissin Crackers Keju
- 1 ons kroto atau secukupnya

Cara pemembuatan:
Sedu Pelet dengan air mendidih atau di kukus akan lebih baik.
Cuci pindang tongkol sampai bersih dari bumbu rendang dan rendam dengan air panas 15 menit, kemudian buang bagian daging yang berwarna hitam dan tiriskan.
Rendam Nissin Crackers Keju dengan air panas secukupnya sampai empuk.
Campur dan aduk semua bahan sampai benar-benar rata.
Jika terlalu lembek, tambahkan pengeras kinoy sedikit demi sedikit dan terus aduk sampai umpan bisa di pulung untuk di jadikan umpan.
Gunakan kroto saat memancing (cocolkan umpan sebelum di pasang pada kail)

Demikianlah cara membuat umpan ampuh bahan dasar pelet yang dapat saya bagikan, semoga bisa bermanfaat untuk sobat pemancing sekalian....
Salam mancing mania " Mantap..."
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Umpan Ikan Mas Ampuh Campuran Pelet & Pindang Tongkol

0 komentar:

Posting Komentar